alexametrics

Permintaan Mobil Diesel Terjun Bebas ke Titik Terendah

loading...
Permintaan Mobil Diesel Terjun Bebas ke Titik Terendah
Ilustrasi mobil diesel. FOTO/ Ist
A+ A-
BERLIN - Sejak pengumuman larangan masuk kendaraan bertenaga diesel ke kota-kota besar di Eropa, pangsa pasar kendaraan diesel terus menurun 16% menjadi 3,12 juta unit.

Menurut Badan Energi Internasional seperti dilansir dari The Sun, angka tersebut terdiri dari 36,5% dari total volume pasar, terjun dari 42,5% yang tercatat pada paruh pertama tahun 2017.

Jerman, salah satu negara produsen mesin diesel terbesar di dunia, juga turun menjadi 31,1% dari 41,3% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Situasi semakin memburuk ketika beberapa isu yang melibatkan mesin diesel seperti skandal emisi Volkswagen (dieselgate) juga berkontribusi pada penurunan kontrol mesin diesel di Eropa.

Sementara itu, kota-kota besar di Berlin, London dan Paris telah mengumumkan larangan masuk mesin diesel ke kota sebagai salah satu cara untuk mengurangi polusi udara.

Dampak dari masalah di atas, produsen kendaraan mulai mengambil langkah untuk menghentikan pengembangan mesin baru serta menawarkan kendaraan diesel di jalur penjualan mereka.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak