Pemberdayaan Lingkungan Sharp Indonesia Diakui Dunia

Selasa, 16 Oktober 2018 - 07:00 WIB
Pemberdayaan Lingkungan Sharp Indonesia Diakui Dunia
Pemberdayaan Lingkungan Sharp Indonesia Diakui Dunia
A A A
SINGAPURA - PT Sharp Electronics Indonesia serius menuju perusahaan ramah lingkungan sehingga berdampak positif bagi sekitarnya di usianya yang ke-48 tahun. Upaya itu pun menghasilkan beragam penghargaan di dalam negeri.

Kesuksesan Sharp Indonesia juga terus menggema hingga kancah internasional. Salah satunya apresiasi Asia Corporate Excellence & Sustainability (ACES) Awards 2018 yang diselenggarakan oleh MORS Group.

Sharp Indonesia mendulang prestasi untuk kategori sustainability, tepatnya "Top Green Companies in Asia". Penghargaan perdana ini diterima Kamis (11/10/2018) di Singapura bersamaan dengan sejumlah perusahaan maupun individu di Asia yang memenuhi kriteria penilaian.

“Prestasi ini adalah hasil jerih payah seluruh karyawan Sharp Indonesia yang telah berusaha menciptakan perusahaan ramah lingkungan secara menyeluruh dari berbagai aspek agar dampaknya terasa untuk sekitar. Semoga pencapaian ini akan mendorong Sharp Indonesia untuk meneruskan program-program ramah lingkungan berikutnya,” ucap Pandu Setio, PR & Brand Communications Manager PT Sharp Electronics Indonesia dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/10/2018).

ACES Awards merupakan penghargaan bergengsi yang mengenali perusahaan maupun individu di Asia khususnya untuk dua bidang, yaitu kepemimpinan dan corporate social responsibility (CSR). Salah satu kategorinya untuk sustainability mencakup Top Green Companies in Asia yang dikhususkan bagi perusahaan-perusahaan yang sukses menjalankan bisnis, sekaligus mengurangi dampak negatif yang dapat ditimbulkan terhadap lingkungan secara berkelanjutan.

Sharp Indonesia berhasil menunjukkan kemampuan tersebut dengan mengembangkan perusahaan, tanpa mengesampingkan pentingnya aksi hijau berkelanjutan dalam setiap proses, produk, maupun produksi. Hal ini dibuktikan melalui sejumlah aktivitas seperti patroli lingkungan pabrik yang rutin, penerapan lampu LED dan panel surya, pengelolaan air dan sampah dalam produksi, penggunaan skylight roof yang mampu mengurangi penggunaan penerangan lampu saat siang hari, serta penanaman pohon dan lubang biopori oleh karyawan.

“Ke depannya, kami akan terus melibatkan partisipasi aktif karyawan dalam setiap program, termasuk CSR. Kami percaya, semakin banyak karyawan yang tergerak untuk mencintai lingkungan, semakin besar pula dampak positif yang bisa ditularkan untuk masyarakat sekitar. Dan itulah keinginan kami sebagai perusahaan,” tutur Pandu.

Dalam penjuriannya, ACES Awards 2018 turut melibatkan sejumlah praktisi seperti, Hemant K. Batra (Founder Partner Kaden Boriss, VP of Saarclaw), Andrew Bryant (Author of Self Leadership), Jayanthi Desan (Managing Director Synergio Consulting Sdn Bhd), James John Ku (Business Development Director, Gazeley Shanghai), Luis Bueno Nieto (Serial Entrepreneur Strategic Market Director, Leroy Merlin Asia), dan Shanggari B (CEO Mors Group).
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9575 seconds (0.1#10.140)