alexametrics

Resmi Dilepas, Ini Spesifikasi Menawan dari Nokia 7.1 Plus

loading...
Resmi Dilepas, Ini Spesifikasi Menawan dari Nokia 7.1 Plus
HMD Global malam ini resmi melepas Nokia 7.1 Plus yang di China bernama Nokia X7. Foto/ist
A+ A-
BEIJING - HMD Global hari ini secara resmi melepas Nokia 7.1 Plus di Beijing. Smartphone yang di China bernama Nokia X7 tersebut kini sudah bisa di pre-order mulai sekarang.

Smartphone kelas menengah milik pabrikan asal Finlandia itu memberikan spesifikasi menawan yang sesuai harapan penggemarnya. Hal menawan yang pertama, Nokia 7.1 Plus memiliki layar yang cukup luas yakni 6,18 inci dengan resolusi 1080p + dan parameter yang baik. Di antaranya, kecerahan 500 nits, kontras 1.500:1, cakupan gamut warna NTSC 96%, dan dukungan DCI-P3.

Resmi Dilepas, Ini Spesifikasi Menawan dari Nokia 7.1 Plus


Ponsel mengusung desain PureDisplay seperti yang pernah kita lihat pada varian sebelumnya, yakni Nokia 7.1. Ponsel juga bisa menampilkan konversi video SDR ke HDR secara real time.

Hal menawan kedua, Nokia 7.1 Plus didukung oleh Snapdragon 710 dengan RAM 4 GB atau 6 GB. Sedangkan ruang penyimpanan internalnya mencapai 64 GB dengan opsi 128 GB jika pengguna memilih membeli model RAM 6 GB.

HMD Global menambahkan, ponsel akan menjalankan Android 8.1 Oreo saat peluncuran. Sementara software Android 9.0 Pie akan datang sebagai pembaruan dalam waktu dekat.

Hal menawan berikutnya adalah soal harga. Laman GSM Arena, Selasa (16/10/2018), menyebutkan, Nokia 7.1 Plus dibanderol Rp3,7 juta untuk varian RAM 4 GB/ROM 64 GB; Rp4,4 juta untuk varian RAM 6 GB/64 GB; dan varian terakhir RAM 6 GB/128 GB seharga Rp5,5 juta.

Resmi Dilepas, Ini Spesifikasi Menawan dari Nokia 7.1 Plus


Sesuai harga yang dibayar, Anda mendapatkan kamera ganda di bagian belakang Nokia 7.1 Plus. Modul utama menggunakan sensor Sony IMX363 12MP dengan piksel 1,4μm, apertur f/1.8 dan Stabilisasi Gambar Optik (OIS), EIS juga tersedia. Teknologi ini dapat menangkap hampir dua kali lebih banyak cahaya sebagai 1.0µm piksel dan fitur autofokus Dual Pixel untuk boot.

Tentu saja, lensa tersebut bermerek Zeiss, perusahaan yang belum lama ini dibeli HMD Global. Modul sekunder memiliki sensor 13MP dengan lensa fokus tetap f / 2.4, tapi tampaknya hanya sensor kedalaman, jadi bukan perbaikan besar atas Nokia 7.1.

Ada juga kamera selfie 20 MP yang ditempatkan di takik pada bagian atas layar depan. Kameranya dapat menangkap piksel dalam gelap untuk membantu piksel 0.9μm berkinerja lebih baik.

Resmi Dilepas, Ini Spesifikasi Menawan dari Nokia 7.1 Plus


Chipset Snapdragon 710 merupakan perangkat keras canggih yang bisa mendukung kemampuan kecerdasan buatan atau AI di Nokia 7.1 Plus. Di perangkat ini Nokia memanfaatkan AI secara luas dalam aplikasi kamera -efek bokeh AI, AI untuk 18 adegan, dan sebagainya.

HMD mengklaim Nokia 7.1 Plus memiliki rasio layar terhadap tubuh 86,5%. Bodinya sendiri dibangun dari Seri 6000 aluminium dan anodized. Bagian belakang terbuat dari kaca, sayangnya tidak mendukung pengisian nirkabel.

Resmi Dilepas, Ini Spesifikasi Menawan dari Nokia 7.1 Plus


Dalam paket yang Anda beli, pengguna mendapatkan pengisi daya cepat 18W untuk mengisi setengah dari kapasitas baterai 3.500 mAh hanya dalam waktu 30 menit. Teknologi tersebut bekerja di atas port USB-C dan berbicara tentang port berkabel, ada headphone jack 3.5mm di perangkat.

Nokia 7.1 Plus adalah ponsel dual-SIM dengan slot hibrida jika pengguna memerlukan lebih banyak penyimpanan. Saat ini ponsel tersedia dalam warna dark blue, night red, magic night silver, dan night black.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak