Tips Seru 17 Agustusan Pakai Fitur-fitur di Google

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 20:58 WIB
loading...
Tips Seru 17 Agustusan Pakai Fitur-fitur di Google
Dapatkan informasi menarik dari pantun Kemerdekaan hingga bacakan Teks Proklamasi. Cukup tanyakan ke Google Assistant. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menjelang perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus, Google telah menyiapkan cara seru untuk merayakannya. Seperti diketahui, tahun ini perayaan 17 Agustus akan terasa berbeda karena harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada di era New Normal . (Baca juga: Ilmuwan Selidiki Air "Asing" yang Aneh di Planet Uranus )

Berikut tips dari Google Indonesia untuk memanfaatkan fitur dan aplikasi Google saat merayakan Agustusan di rumah secara virtual.

Pertama, Anda bisa manfaatkan Google Assistant untuk banyak hal. Misalnya menanyakan inspirasi kegiatan 17-an seru ke Asisten Google. Cukup ucapkan “Ok Google, 17-an enaknya ngapain ya?”

Kemudian, Anda juga bisa mengikuti kegiatan upacara penaikan dan penurunan bendera yang akan disiarkan langsung dari Istana Negara di kanal ‘Sekretariat Presiden’. Jangan lupa nyalakan ‘reminder’ agar tidak ketinggalan siarannya.

Dapatkan informasi menarik dari pantun Kemerdekaan hingga bacakan Teks Proklamasi. Cukup tanyakan “minta pantun kemerdekaan”, “fakta unik Kemerdekaan RI” atau “coba bacakan teks proklamasi” ke Google Assistant.

Perayaan 17-an tak akan luput dari meriahnya Doodle di mesin pencarian Google Search. Pengguna bisa mengklik pada Doodle untuk melihat siapa ilustrator dan inspirasi dibalik karya tersebut.

Kita juga bisa gunakan Google Duo untuk merayakan 17-an bersama keluarga dan kerabat. Tidak hanya beragam filter seru, ‘tujuhbelasan’ jadi lebih meriah dengan video call lancar hingga 12 orang di Google Duo yang juga dilengkapi setelan mode hemat kuota.

Terakhir, cari kata kunci ‘film kemerdekaan Indonesia’ dan lihat rekomendasinya film juga platform streaming-nya di Google Search. Selamat mencoba!
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2019 seconds (0.1#10.140)