alexametrics

Punya Duit Banyak, Bos Baru Indosat Ooredoo Ungkap Rencana Akuisisi

loading...
Punya Duit Banyak, Bos Baru Indosat Ooredoo Ungkap Rencana Akuisisi
Chris Kanter, Direktur Utama (Dirut) baru Indosat Ooredoo saat memberikan keterangan kepada wartawan di Jakarta, Kamis (18/10/2018). Foto/Intan R/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Chris Kanter, Direktur Utama (Dirut) baru Indosat Ooredoo menganggap adanya sebuah konsolidasi di bidang telekomunikasi sangat penting. "Konsolidasi sudah menjadi sebuah keharusan, dan kami siap untuk membeli apabila itu memang bagus," katanya kepada wartawan saat farewell & welcoming CEO Indosat Ooredoo di Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Konsolidasi menurutnya bertujuan untuk mendukung perusahaan telekomunikasi agar tetap bertahan di tengah perang tarif hingga penerapan registrasi kartu prabayar. Meski begitu, Chris Kanter menegaskan tak ingin terburu-buru dalam pelaksanaannya.

Dia mengakui saat masih duduk di kursi komisaris dua tahun lalu memang sudah ada wacana untuk mengakuisisi perusahan operator lain. Sayangnya pria yang sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Indosat Ooredoo itu enggan memaparkan perusahaan mana yang akan mereka akuisisi.

"Memang pernah ada permintaan untuk akuisisi dua tahun lalu," kata Chris Kanter gamblang. Rencana itu pun mendapat dukungan dari Ooredoo sebagai pemegang saham dominan di Indosat.

"Semua kemungkinan akan kami lihat, termasuk akuisisi merchant. Ooredoo memiliki banyak uang, akan lebih mudah untuk melakukannya," tutup Chris.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak