Antisipasi Terendam Banjir, Polri Siapkan 112 Alternatif Jalur Mudik

Senin, 25 Maret 2024 - 16:40 WIB
loading...
Antisipasi Terendam Banjir, Polri Siapkan 112 Alternatif Jalur Mudik
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit mengungkapkan, pihaknya menyiapkan sejumlah langkah antisipasi banjir saat arus mudik Lebaran 2024, Senin (25/3/2024). Foto/Riana Rizkia/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan, Polri menyiapkan sejumlah langkah antisipasi banjir saat arus mudik Lebaran 2024 . Hal ini seperti yang terjadi di wilayah Demak, Jawa Tengah.

"Memang cuaca pada saat arus mudik itu kemungkinan ada yang masih hujan dengan intensitas sedang dan ada juga hujan besar hingga ringan," kata Kapolri usai Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat 2024 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2024).

"Oleh karena itu, kita juga siapkan titik alternatif, ada 116 yang terdeteksi (berpotensi banjir) dan kita siapkan 112 titik alternatif," sambungnya.



Namun Kapolri belum memerinci jalur mana saja yang berpotensi tergenang banjir saat arus mudik mendatang. "Dan ini tentunya kita akan kita sosialisasikan hingga masyarakat bisa menyadari titik-titik yang terendam banjir," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengungkapkan, pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah langkah mengantisipasi terjadinya banjir selama arus mudik Lebaran.

"Kami akan berkoordinasi dengan BNPB, PUPR, dan BPBD untuk mencegah supaya tidak banjir dan juga kami siapkan teknologi modifikasi cuaca," tutup Dwikorita.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1670 seconds (0.1#10.140)