alexametrics

Langkah Bos Baru Indosat Ooredoo Bisa Mengancam Posisi XL Axiata

loading...
Langkah Bos Baru Indosat Ooredoo Bisa Mengancam Posisi XL Axiata
(Kanan) Chris Kanter, Dirut baru Indosat Ooredoo melakukan salam komando dengan dirut sebelumnya, Joy Wahyudi, saat acara welcoming farewell & welcoming presiden director dan CEO Indosat Ooredoo di Jakarta Pusat, Kamis (18/10/2018). Foto/Intan R/SINDOnews
A+ A-
Kedatangan bos baru di Indosat Ooredoo perlu diwaspadai PT XL Axiata. Sebab sang bos bertekad kembali meraih posisi nomor dua yang saat ini dipegang XL Axiata.Didapuk sebagai bos baru Indosat Ooredoo, Chris Kanter, memilih fokus tentang apa yang dirancangnya untuk memimpin perusahan. Ada tiga hal yang dijadikan acuan menuju transformasi perusahaan. Pertama people, process, dan ketiga business.

Menurut Chris, kualitas internal perusahaan adalah yang paling utama untuk dilakukan perbaikan. Tak heran hal utama yang dibahas dengan internalnya pertama kali ialah kualitas dari para karyawan.

"Rapat pertama yang saya lakukan itu dengan bagian HRD (Human Resources Departement), bukan dengan bagian keuangan atau network," ungkap Chris saat ditemui awak media di Jakarta Pusat, Kamis (18/10/2018).

Dia melihat ada potensi yang masih bisa terus digali dari sumber daya manusia (SDM) di internal perusahaan. Karena itu, dirinya berani untuk berkomitmen memimpin Indosat Ooredoo.

Selanjutnya, kata Chris Kanter, perencanaan people, proses dan bisnis ini pasti akan menjadi urusan jangka panjang. Meski begitu, dia mengaku tetap memiliki banyak rencana besar dan berusaha untuk kembali berada di posisi nomor dua operator seluler di Indonesia.

"Kami mengidentifikasi, transformasi menyeluruh, bangkit kembali dengan semangat baru," tekad Chris Kanter.

Nah tekad itu juga didukung dengan komitmen untuk berinvestasi lebih besar lagi ke depannya, susunan manajemen baru, dan dukungan mitra perusahaan. "Indosat Ooredoo optimistis akan bisa memenangkan persaingan ke depan, juga dengan capex (belanja modal) yang akan kami tentukan akhir tahun ini," pungkasnya.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak