alexametrics

Yogyakarta Jadi Sasaran Empuk Pemasaran Nokia 6.1 Plus

loading...
Yogyakarta Jadi Sasaran Empuk Pemasaran Nokia 6.1 Plus
Kota Yogyakarta sebagai salah satu kota utama dalam promosi smartphone Nokia 6.1 plus. FOTO/Ainun/SINDO
A+ A-
YOGYAKARTA - Kota Yogyakarta dikenal dengan kota yang masyarakatnya memiliki kreativitas tinggi. Hal itu menjadi salah satu alasan kenapa HMD Global, produsen ponsel Nokia menjadikan Kota Yogyakarta sebagai salah satu kota utama dalam promosi smartphone Nokia 6.1 plus. Pasalnya, smartphone terbaru keluaran Nokia ini memiliki kelebihan fitur dual sight atau bothie yang sangat cocok buat kreator konten melalui foto atau video vlog.

Head of Marketing Indonesia for HMD Global, Miranda Vania Warokka menyebut HMD fokus memasarkan produknya di Pulau Jawa. Yogyakarta adalah salah satu kota utama pangsa pasar smartphone baru ini. “Kreativitas Yogya tinggi, ini menjadi salah satu alasan kenapa kita fokus di sini,” terangnya dalam jumpa pers pengenalan produk Nokia 6.1 plus di Roaster & Bear Cafe Jalan P Mangkubumi Yogyakarta, Jumat (19/10/2018).

Miranda menyebut, brand Nokia sebenarnya sudah sangat dikenal. Namun, segmen yang mengenal Nokia ini berada direntang usia 30 tahun ke atas. Padahal masyarakat yang gonta ganti gadget berada di rentang usia 18 hingga 35 tahun. “Ini menjadi tantangan kami untuk mengenalkan Nokia yang saat ini sudah punya smartphone dan android,” tegasnya.

Trainer Lead HMD Global, Irvan Ridha Haasibuan menyebut smarphone Nokia mengutamakan ketajaman gambar dan akurasni warna. Nokia 6.1 plus memiliki layar ful HD+ 5,8 inch yang terang dengan rasio 19:9. “Pengguna dapat melakukan multitasking denga mudah secara bersamaan. Nokia 6.1 plus dioptimalkan untuk para pencerita dan pembuat konten agar mudah mengabadikan setiap momen yang diinginkan. Smartphone ini cocok buat nge-vlog,” tegasnya.

Smarphone yang dibanderol dengan harga Rp3,39 juta ini didukung oleh qualcomm snapdragon 636 mobile platform terbaru yang mampu membuat Nokia 6.1 plus 40% lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.”Smartphone ini sangat optimal untuk streaming, vlog dan game,” terangnya.

Senior Manager Marketing Qualcomm Tecnologies Inc, Dominikus Susanto menjelaskan snapdragon 636 mampu menghadirkan grafis dan kinerja permainan kelas atas. Dukungan terhadap standar teknologi terbaru atara lain tampilan raiso 19:9, fitur kamera AI dipandu dengan optimalisasi perangkat keras fast carging, efesiensi bateri yang lebih baik sehingga pegguna dapat menikmati audio dan video lebih lama. “Pengguna dapat mengedit konten dan multitasking dengan mudah, tanpa perlu kawatir kehabisan daya bateri,” tegasnya.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak