alexametrics

Samsung Dilaporkan Sibuk Garap Smartphone Khusus Game

loading...
Samsung Dilaporkan Sibuk Garap Smartphone Khusus Game
Samsung Galaxy Note 9 yang menyertakan Sistem Pendinginan Karbon Air menjadi cikal bakal ponsel gaming dari pabrikan Korea Selatan tersebut. Foto/ist
A+ A-
SEOUL - Kedatangan Razer Phone pada November 2018 memecah kebuntuan lahirnya smartphone yang memang dikhususkan untuk gaming. Sejak itu tren ponsel gaming terus mengemuka di industri.

Sebut saja Asus ROG Phone, Honor Play, dan Huawei Mate 20 X. Tak mau kalah, Samsung dikabarkan tengah sibuk menggarap ponsel khusus gaming supaya bisa ikut mencicipi manisnya pasar ponsel permainan.Laman Samsung News, Sabtu (20/10/2018), melaporkan, sementara ini rincian pasti tentang smartphone khusus para gamer itu masih belum tersedia. Terungkap bulan lalu bahwa Samsung saat ini bekerja pada perangkat Galaxy A bertenaga Snapdragon 845. Ada sumber yang menyebutkan perangkat yang dimaksud merupakan handset yang sama.

Jika memang demikian, maka RAM 8 GB kemungkinan akan disertakan bersama penyimpanan internal seluas 128 GB. Pabrikan juga ikut menyediakan opsi ROM 64 GB dan 256 GB.

Dalam beberapa kasus, pengaturan internal mungkin akan dilengkapi dengan baterai besar 4.000 mAh, Android 8.1 Oreo, dan Sistem Pendingin Air Pendingin Air Galaxy Note 9. Di sisi eksternal, smartphone game baru kemungkinan akan mengadopsi desain yang lebih umum yang mengikuti jejak Galaxy A7 dan Galaxy A9 yang baru. Ini berarti material kaca dan aluminium bakal hadir bersama Display Infinity yang tinggi dengan tepi rata.

Sampai sekarang belum ada rumor tanggal rilis atau detail ketersediaan. Namun melihat musim liburan sebentar lagi, maka Samsung bisa secara resmi mengumumkan smartphone itu akan hadir pada November nanti. Dengan harapan unit sudah bisa dipesan pada bulan Desember.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak