alexametrics

Bukan Pertama, Xiaomi Mi Mix 3 Tampilkan Video Gerak Lambat 960fs

loading...
Bukan Pertama, Xiaomi Mi Mix 3 Tampilkan Video Gerak Lambat 960fs
Xiaomi Mi Mix 3 kemungkinan akan menawarkan teknologi video lambat, 960fps. Teknologi ini sendiri bukan yang pertama di industri. Foto/Ist
A+ A-
BEIJING - Anggota Pengembang (Developer) XDA telah menemukan versi terbaru dari aplikasi MIUI Xiaomi Camera berisi beberapa kode menarik untuk perangkat. Kode menunjukkan perangkat Xiaomi dengan nama internal "perseus" akan mendukung video gerak lambat 960fps.

"Perseus" merupakan model Xiaomi high-end yang diluncurkan dengan Snapdragon 845 dan menjalankan MIUI 10 di atas Android 9 Pie. Dugaannya kode itu menyasar smartphone Xiaomi Mi Mix 3 yang belakangan menghebohkan jagad seluler.

Laman XDA, Sabtu (2010/2018), menyebutkan, Mi Mix 3 tidak akan menjadi ponsel pertama yang menawarkan video 960fps. Sony XZ Premium 2017 dan Samsung Galaxy S9, Galaxy S9 Plus, dan Galaxy Note 9 ialah contoh ponsel Android yang sudah menggunakan fitur ini.

Sony dan Samsung dapat menawarkan video gerak lambat 960fps berkat chip DRAM yang merupakan bagian dari modul kamera, yang menyimpan sejumlah besar frame. Huawei P20 Pro juga menawarkan gerak lambat 960fps, tapi versi ini menggunakan interpolasi frame sehingga menghasilkan video berkualitas lebih rendah. Sayangnya, XDA telah menemukan bukti bahwa teknologi ini memang akan menjadi metode yang digunakan pada Mi Mix 3.

Tidak hanya itu, Xiaomi sebelumnya mengonfirmasi bahwa handset akan memiliki kemampuan 5G, Bahkan beberapa varian perangkat akan dilengkapi dengan RAM 10GB. Ponselnya sendiri akan dihadirkan secara resmi pada 25 Oktober mendatang.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak