Mau Jadi Ahli Dirgantara? Daftar Saja di Sekolah Penerbangan STTKD Yogyakarta

Selasa, 26 Maret 2024 - 12:10 WIB
loading...
Mau Jadi Ahli Dirgantara? Daftar Saja di Sekolah Penerbangan STTKD Yogyakarta
Salah satu sekolah kedirgantaraan ternama berada di Yogyakarta yakni Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD). Foto/Ist
A A A
YOGYAKARTA - Ini profil Sekolah Penerbangan STTKD Yogyakarta . Siswa yang ingin berkarier sebagai pilot atau kedirgantaraan bisa melanjutkan pendidikan di sekolah penerbangan. Salah satu sekolah kedirgantaraan ternama berada di Yogyakarta yakni Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) Yogyakarta. Artikel kali ini akan membahas profil singkat STTKD yang membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun 2024/2025, simak ya!

Mengenal Sekolah Penerbangan STTKD


Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan atau STTKD merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berada di Bantul, Yogyakarta. STTKD Yogyakarta adalah sekolah taruna ikatan dinas yang bergerak di bidang kedirgantaraan dan berada di bawah naungan Yayasan Citra Dirgantara.

Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan atau yang dikenal dengan sebutan STTKD didirikan pada tanggal 1 Oktober 1994. STTKD berlokasi di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam sejarah pendiriannya, STTKD tidak terlepas dari peran seorang mantan tokoh Gubernur Akademi Angkatan Udara Republik Indonesia Marsda TNI (Purn) Udin Kurniadi.

Dikutip dari sttkd.ac.id, setelah menjalani beberapa proses, pada tanggal 29 April 1995 turunlah Surat Rekomendasi dari Kopertis tentang pendirian STTKD.


Lima bulan setelah Rekomendasi Kopertis turun, keluar ijin penyelenggaraan untuk STTKD dengan No : 089/D/O/1995 Tanggal 27 Nopember 1995 dan berstatus terdaftar. Dengan demikian maka dimulailah proses perkuliahan STTKD.

Saat ini, STTKD Yogyakarta masih membuka penerimaan mahasiswa baru gelombang I yakni jalur prestasi: seleksi nilai rapor. Jalur ini dibuka hingga 31 Mei 2024 mendatang.

Biaya sekolah penerbangan khususnya di STTKD Yogyakarta ini perlu diketahui para lulusan SMA/SMK sederajat yang berminat masuk kampus dirgantara tapi ragu dengan biaya kuliah yang perlu dipersiapkan.

Program Studi di STTKD


1. Teknik Dirgantara

2. Teknik Elektro

3. Rekayasa Mesin
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2494 seconds (0.1#10.140)