alexametrics

Belum Sebulan Dirilis, Duo Pixel 3 Dikeluhkan Penggunanya

loading...
Belum Sebulan Dirilis, Duo Pixel 3 Dikeluhkan Penggunanya
Belum genap sebulan diluncurkan, Google Pixel 3 dikabarkan dikeluhkan oleh penggunanya. Foto/ist
A+ A-
MENLO PARK - Belum juga sebulan diluncurkan, ponsel unggulan Google yakni Pixel 3 diduga bermasalah. Beberapa pengguna Google Pixel 3 dan 3 XL mengeluhkan ada celah (bug) ketika mengambil foto menggunakan fitur Google Camera.

Bug di Google Camera tersebut membuat foto yang diambil tak bisa tersimpan. Bug ini pertama kali diungkap oleh para pengguna di situs Reddit dan tampaknya juga meluas dan memengaruhi Pixel generasi pertama dan kedua.

Bug tersebut terjadi ketika pengguna akan mengambil foto dengan Google Camera, lalu aplikasi akan memproses HDR+ beberapa saat. Di saat yang bersamaan, mereka beralih ke aplikasi lain atau mendadak ponsel terkunci.

Saat membuka Google Camera kembali yang akan ditemukan hanya thumbnail foto di bagian bawah aplikasi. Saat thumbnail itu diketuk baru diketahui foto yang sudah diambil tidak tersimpan.

Di beberapa kasus, foto sama sekali tidak muncul di galeri ponsel dan akan muncul kembali sehari setelahnya. Dilaporkan laman The Verge, Sabtu (20/10/2018), beberapa pemilik Galaxy S9, Moto Z2, Moto E4, dan Nexus 5X juga mengalami masalah yang sama setelah menggunakan Google Kamera. Jadi masih belum diketahui masalah yang terjadi, apa karena di perangkat ponsel Pixel atau itu terhubung ke bug Android yang lebih besar.

Untuk saat ini, pengguna yang mengalami bug menyarankan kepada pengguna lainnya untuk mendiamkan kamera saat dibuka dan menunggu proses HDR+ selesai. Jika tidak ingin menunggu sebaiknya fitur HDR+ pada aplikasi dimatikan sepenuhnya.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak