alexametrics

AnTuTu Rilis 10 Ponsel Android Berperforma Terbaik di September

loading...
AnTuTu Rilis 10 Ponsel Android Berperforma Terbaik di September
Tampak daftar 10 ponsel berbasis Android yang memiliki kinerja terbaik versi laman tolak ukur, AnTuTu. Foto/ist
A+ A-
BEIJING - Pada bulan September banyak ponsel baru dirilis, baik flagship maupun smartphone murah meriah. Laman AnTuTu pun telah metilis laporan bulanannya untuk 10 ponsel berbasis Android dengan performa terbaik.

Laman GSM Arena, Sabtu (20/10/2018), menyebutkan, ada sedikit pergerakan dibandingkan dengan pemeringkatan pada Agustus lalu. Sekarang Asus ROG Phone telah mengambil alih tempat pertama yang sebagian besar dikarenakan CPU yang overclock pada platform Snapdragon 845. Alih-alih menjalankan empat core besar di 2.8 GHz, kecepatan clock ROG Phone naik menjadi 2.96 GHz.

Tempat kedua ditempati pemuncak di bulan Agustus, yakni Xiaomi Black Shark dan diikuti oleh OnePlus 6. Kemampuannya dimungkinkan berkat pengalaman Android dan optimisasi perangkat Android.

Daftar ini berlanjut dengan Vivo NEX S, Xiaomi Mi 8, Oppo Find X, Samsung Galaxy Note 9, Asus Zenfone 5z, Mi Mix 2S, dan flagship bertenaga Snapdragon 845 terbaik yang mengambil peringkat ke-10 adalah Pocophone F1.

Tidak mengherankan, grafik didominasi oleh Snapdragon 845-powered smartphone, tapi hal-hal yang mungkin berubah setelah bulan ini adalah karena keberadaan Huawei Kirin 980 SoC. Chipset yang baru saja dibenamkan pabrikan China tersebut ke ponsel andalan terbarunya, Mate 20, Mate 20 Pro, Mate 20 X, dan Mate 20 Desain Porsche RS.

Perlu diingat, peringkat terdiri dari ponsel yang memiliki setidaknya 1.000 unit yang menjalankan tolok ukur dan skor di rata-rata di semua handset yang menjalankan versi V7 terbaru dari perangkat lunak.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak