alexametrics

Imajinasi Liar Modifikasi Brio Virtual

loading...
Imajinasi Liar Modifikasi Brio Virtual
Imajinasi Liar Modifikasi Brio Virtual
A+ A-
ALL New Honda Brio baru saja diserahterimakan kepada konsumen pada 13 Oktober 2018. Tepatnya ada 200 unit mobil untuk pembeli pertama di ajang GIIAS 2018 lalu. Para pembeli pertama ini mengaku sudah percaya dengan Brio.

“Saya pernah mencoba Brio generasi pertama. Sekarang, MPV lama saya jual demi mobil yang sporty , irit, dan ringkas,” ujar Yohanes, salah satu pembeli pertama Honda Brio.

Honda Brio generasi kedua memang dikembangkan sesuai survei terhadap kebutuhan konsumen di Indonesia. Terdiri dari dua varian, yakni RS dan Satya.

Selain memiliki bagasi lebih luas, juga tampilannya yang sangat sporty. Tampilan sporty-nya itu membuat LCGC/city car tersebut mudah untuk terlihat keren saat dimodifikasi.

Hal itu dibuktikan PT Honda Prospect Motor (HPM) lewat Kontes Honda Brio Virtual Modification, sebuah kontes untuk menantang desainer memodifikasi Honda Brio secara virtual.

Tidak hanya karya yang terkumpul sangat banyak (562 karya pada periode 3 Agustus-4 Oktober 2018), juga imajinasi para desainer untuk memodifikasi Honda Brio baru bisa dibilang liar. Menurut salah satu juri Tomi Gunawan, tim juri memang kesulitan untuk menentukan pemenang.

“Sebab, ada banyak sekali aliran modifikasi yang masuk. Mulai dari reli, VIP/elegan, street, dan racing, bahkan offroad. Kami kagum dengan kreativitas dari peserta,” katanya.

Namun, pemenangnya akhirnya jatuh ke tangan Julian Johan dari Tangerang. Karya Johan yang mengambil tema reli terpilih karena dianggap memiliki komposisi pas, desain rapi, bahkan sangat mungkin diwujudkan ke kenyataan.

“Proporsionalitas desain sangat baik, sesuai tema yang diangkat, juga tampilan depan dan belakangnya dibuat sangat serius,” beber Tomi. Penilaian untuk Honda Brio Virtual Modification dilakukan oleh 4 orang juri independen yang berpengalaman di bidang modifikasi dan karya digital.

Kriteria penilaian untuk kontes ini terdiri dari kreativitas desain body kit, suspensi, decal dan sebagai nya tanpa mengubah atau meng hilangkan karakter bodi, logo Honda Brio, serta karakter dari All New Honda Brio.

Selain itu, ada juara favorit berdasarkan voting di akun Instagram @hondaisme yang dimenangkan Nico Ramandhika dengan 4.183 likes, mengungguli 10 desain lain yang terpilih sebagai finalis. Secara total, voting ini mengumpulkan lebih dari 18.000 likes selama periode 1-10 Oktober 2018.

Adapun menurut Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy, ajang seperti ini menunjukkan sisi stylish maupun sporty dari All New Honda Brio.
(don)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak