alexametrics

Upaya Nokia Mengejar Ketertinggalan Menghasilkan Seri 6.1 Plus

loading...
Upaya Nokia Mengejar Ketertinggalan Menghasilkan Seri 6.1 Plus
Upaya Nokia Mengejar Ketertinggalan Menghasilkan Seri 6.1 Plus
A+ A-
NOKIA terus berupaya mengejar ketertinggalan mereka terhadap merek lain, terutama yang berasal dari Tiongkok. Salah satu modalnya adalah Nokia 6.1 Plus.

Semua fiturnya sudah kekinian. Tapi, bisakah bersaing dengan banderol Rp3,4 juta? Nokia 6.1 Plus memiliki layar 5,8 inci Full HD+ 1,080 x 2,280 piksel dengan rasio 19:9.

Jadi, jangan tanya soal ketajaman warnanya. Terang, jelas, dan tajam. Layarnya pun sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 3. Desainnya manis, modern, dan kekinian dengan notch-nya. Ketika digenggam, juga tidak terasa murahan.

Karena sasisnya dari alumunium, bukan plastik polikarbonat. Secara estetika, sudah sangat kompetitif. Namun, bagaimana dengan dapur pacunya? Sudah mantap! Karena Nokia 6.1 Plus memakai platform Qualcomm Snapdragon 636 terbaru sehingga cocok untuk game berkualitas tinggi.

Snapdragon 636 memang sudah mendukung rasio layar rasio 19:9, fitur AI, plus ditambah efisiensi baterai. Dibandingkan dengan kompetitor seperti Realme, Nokia 6.1 Plus juga lebih unggul lewat Fast Charging USB tipe-C.

Artinya, pengguna dapat mengisi baterai ponsel ataupun memindah data jauh lebih cepat. Soal kamera, di bagian belakang ada kamera ganda 16MP/ 5MP HDR. Gunanya, selain mengambil gambar bokeh dan memaksimalkan AI, juga memiliki fitur yang disebut #bothie.

Bothie ini adalah fitur dual sight yang membuat pengguna bisa merekam video lewat kamera depan dan belakang sekaligus. Ini penting untuk membagikan kedua sisi cerita secara real time.

Gimmick lainnya adalah menggunakan fitur AI untuk memakai filter, topeng, 3D, serta mengatur pencahayaan saat selfie. Lalu, keunggulan lainnya adalah penggunaan OS Android One. Ketika dirilis pada 2014, Android One memang ditargetkan untuk ponsel low end atau entry level di emerging market .

Tapi, belakangan berubah. Itu karena Android One digunakan pula untuk banyak ponsel premium. Apa keunggulannya? Pertama, pengguna mendapatkan tampilan yang murni dari Google. Tanpa adanya tambahan themes tertentu.

Kedua, dukungan Google terhadap Android One lebih cepat, lebih aman.

Pembaruan OS dijamin selama dua tahun setelah peluncurannya. Termasuk dukungan untuk Android Pie. Ketiga, diistimewakan untuk layanan seperti menyimpan konten di Google Photos tanpa batasan.

Nokia 6.1 Plus hadir dalam tiga pilihan warna, gloss black, gloss white dan gloss midnight blue , dengan banderol Rp3,4 juta. HMD Global juga berpartner dengan Smartfren untuk memasarkan Nokia 6.1 Plus dengan paket bundling tertentu.
(don)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak