3 Korban Tertimbun Longsor di Bandung Barat Ditemukan

Selasa, 26 Maret 2024 - 15:08 WIB
loading...
3 Korban Tertimbun Longsor di Bandung Barat Ditemukan
Tiga korban tertimbun longsor di Kampung Gintung, RT 04/07, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, ditemukan, Selasa (26/3/2024). Foto/Fariz Abdullah
A A A
BANDUNG BARAT - Tiga korban tertimbun longsor di Kampung Gintung, RT 04/07, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, ditemukan, Selasa (26/3/2024).

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Bandung, Supriono mengatakan, ketiga jasad korban tertimbun longsor ditemukan di worksheet A atau zona 1 pencarian.

Ketiga korban yang tertimbun material longsor ditemukan dalam waktu yang berbeda. Jasad pertama merupakan anak-anak berjenis kelamin perempuan ditemukan pukul 11.54 WIB.



Jasad kedua anak-anak berjenis kelamin laki-laki ditemukan pukul 12.23 WIB. Lalu jasad ketiga, dewasa berjenis kelamin perempuan ditemukan pukul 12.56 WIB.

“Ketiganya ditemukan sesuai dengan informasi awal, di titik inilah adanya korban sejumlah 5 sampai 6 korban,” tutur Supriono.

Tiga jasad itu ditemukan di kedalaman lumpur material longsor dengan kedalaman sekitar 1,5 meter. Saat indikasi awal ditemukan, petugas langsung menyemprotkan air dari alkon.

“Kedalaman sekitar 1,5 meter dan itu yang sejak awal menjadi kendala kami. Dengan penemuan ini, mudah-mudahan terus bertambah. Apalagi saat ini cuaca sedang bagus dan anggota prima kondisinya," kata Supriono.



Jasad yang berhasil dievakuasi, dimasukkan ke kantorng jenazah. Jasad kemudian diboyong dengan cara digotong karena akses di lokasi longsor terputus tak bisa dilalui kendaraan roda dua.

Jasad korban langsung dibawa ke RSUD Cililin. “Setelah ini langsung dibawa ke RSUD Cililin untuk diidentifikasi oleh kepolisian," tandas Supriono.

Sebelumnya, 10 warga dilaporkan hilang dalam peristiwa tanah longsor pada Minggu (24/3/2024) malam. Selain itu, sebanyak 25 rumah juga rusak berat, bahkan rata dengan tanah.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)