Kolaborasi dengan SF Sekuritas, MNC Asset Targetkan Perbanyak Rekening Baru

Selasa, 26 Maret 2024 - 15:13 WIB
loading...
Kolaborasi dengan SF Sekuritas, MNC Asset Targetkan Perbanyak Rekening Baru
MNC Asset Management menjalin kerja sama dengan Surya Fajar Sekuritas di Jakarta, Selasa (26/3/2024). FOTO/Anggie A
A A A
JAKARTA - MNC Asset Management meyakini jumlah nasabah reksa dana ke depan akan semakin meningkat. Keyakinan itu didasari perkembangan industri keuangan, di mana data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menunjukkan kini terdapat 11,4 juta nasabah yang telah memiliki Single Investor Identification (SID).

Direktur MNC Asset Management Dimas Aditya mengatakan, dana kelolaan reksa dana juga terus berkembang dan kini sudah mencapai Rp501 triliun. Dia juga optimistis, dengan jumlah warga negara mencapai 260 juta jiwa, banyak kesempatan untuk menambah jumlah nasabah.



"Kenapa strategi kami di 2024 ini untuk memperbanyak rekening baru? karena kami rasa nasabah-nasabah yang ada di Surya Fajar Sekuritas ini sudah ter-educate tentang literasi inklusi keuangan, khususnya pasar modal," ungkap Dimas dalam acara Penandatanganan di Gedung MNC Bank Tower, Selasa (26/3/2024).

Dimas menambahkan, selain investor pasar modal yang makin berkembang, penurunan suku bunga oleh The Fed dan juga Bank Indonesia tahun ini akan mendorong pergeseran investasi dari deposito ke reksa dana.

"Kami melihat ada opportunity kemungkinan besar di tahun ini The Fed akan menurunkan rate, BI juga menurunkan BI 7 day repo rate. Itu membuka shifting, deposan bisa lari ke reksa dana atau nasabah-nasabah yang biasanya basic-nya saham mungkin bisa ke reksa dana," paparnya.

Di bagian lain, MNC Asset pun melihat SF Sekuritas adalah perusahaan yang punya nasabah loyal dengan pertumbuhan yang baik setiap tahun. "Kami melihat Surya Fajar menjadi salah satu sekuritas yang punya loyal customer yang luar biasa, kami harapkan kerja sama ini akan berlangsung lama," kata Dimas.



MNC Asset Management dan SF Sekuritas pada hari ini melakukan kerja sama penjualan produk reksa dana. Penandatangan kerja sama itu diwakili oleh Direktur MNC Asset Management Dimas Aditya Ariadi dan Direktur Surya Fajar Sekuritas Rustan Tober F.O. Hutagaol. Penandatangan kerja sama ini juga disaksikan oleh Direktur Utama PT MNC Kapital Indonesia Tbk Yudi Hamka dan Direktur Utama PT MNC Asset Management Frery Kojongian.

SF Sekuritas sendiri adalah salah satu perusahaan penjamin emisi yang hadir sejak tahun 2018 dan sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK dan Bursa Efek Indonesia. SF Sekuritas mempunya aplikasi online trading SFAST App, yang mempunyai fitur pembelian saham dan reksa dana untuk mempermudah nasabahnya.

Adapun produk unggulan MNC Asset Management yang bisa dibeli melalui aplikasi SFAST App dengan kerja sama ini adalah MNC Dana Lancar, MNC Dana Syariah Barokah, MNC Dana Likuid, MNC Dana Syariah, dan MNC Dana SBN.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)