alexametrics

Ponsel Samsung Layar Lipat Segera Hadir, Tapi Hanya 500.000 Unit

loading...
Ponsel Samsung Layar Lipat Segera Hadir, Tapi Hanya 500.000 Unit
Samsung dikabarkan sudah siap meluncurkan ponsel layar lipat dengan hanya menyediakan 500.000 unit untuk pengiriman pertama. Foto/ist
A+ A-
SEOUL - Selama beberapa tahun terakhir, industri smartphone telah berkembang pesat. Tahun lalu Essential hadir dengan desain "air mata" yang inovatif dan sejak saat itu, hadir iPhone X dengan takik, Vivo NE berdesain kamera pop-up, Oppo Find X periscope structure, dan yang terbaru, Xiaomi Mi Mix 3 lewat slide-screen design.

Semua desain ini bertujuan pada hal yang sama yakni meningkatkan rasio layar-ke-tubuh ponsel. Tentunya, masa depan teknologi layar tampilan smartphone akan terus berevolusi dalam memberikan tampilan terbaru.

Terkait evolusi layar, Samsung diketahui telah mengembangkan ponsel layar lipat selama beberapa tahun terakhir. Kita pun telah melihat banyak render atau deretan gambar yang bocor terkait ponsel tersebut di masa lalu.

Dan sepertinya kehadiran ponsel layar lipat ini sudah mendekati tanggal peluncuran. Gao Dongzhen, Presiden Divisi Komunikasi Seluler Samsung, sebelumnya sudah menegaskan, perangkat lipat Samsung akan datang sebelum pabrikan lainnya mengenalkan diri menjadi yang pertama.

Spekulasi pun muncul bahwa handset diumumkan resmi di Konferensi Pengembang San Francisco pada November nanti. Dengan demikian, tanggal rilis resminya sudah cukup dekat.

Baru-baru ini, Li Huaibin, seorang analis untuk HIS, mengungkapkan, ponsel Samsung yang dilipat akan tiba di pameran CES awal tahun depan. Menurut dia, pengiriman pertama hanya sekitar 500.000 unit. Pasokan sedikit itu pada dasarnya dipicu perangkat akan menjadi perangkat yang sangat mahal.

Samsung mengklaim memiliki pegangan yang kuat pada display fleksibel yang dapat dilipat. Ini menempatkan perusahaan dalam posisi yang baik untuk merilis telepon lipat yang layak terlebih dahulu. Ponsel lipat Samsung akan dilengkapi dengan layar eksternal 4,6 inci dan layar internal dilipat 7,3 inci. Setelah tubuh dilipat, efek rendering dapat serupa dengan tablet PC.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak