Mercedes-Benz Bawa Kemurnian Sensual dan Estetika di GLC Terbaru

Senin, 22 Oktober 2018 - 15:02 WIB
Mercedes-Benz  Bawa Kemurnian Sensual dan Estetika di GLC Terbaru
Mercedes-Benz Bawa Kemurnian Sensual dan Estetika di GLC Terbaru
A A A
JAKARTA - Filosofi desain di balik SUV Mercedes-Benz GLC baru pada dasarnya lebih menitikberatkan pada kemurnian sensual dan estetika modern dibandingkan dengan tampilan off-road klasik. Desain dinamis memancarkan daya tarik emosional serta menggunakan bentuk yang murni.

Sepert dilansir dari Top Gear, permukaan kendaraan menampilkan derajat tekanan dan garis penuh presisi yang mengacu kepada lini desain yang diterapkan oleh seluruh produk SUV mutakhir dari Mercedes-Benz. GLC tidak hanya berbeda dari pendahulunya, G-Class dalam hal penampilan. Dalam tingkat teknis, kendaraan ini menetapkan standar baru dalam semua bidang – dengan kapabilitas off-road SUV berukuran sedang yang tetap luar biasa.

Pergeseran paradigma dalam bidang desain tidak hanya memengaruhi tampilan luar. Perubahan model juga menandai peningkatan yang nyata dalam interior kendaraan. Desain baru ini menggabungkan kemurnian sensual dengan tampilan sporty yang dinamis dan melambangkan sebuah interpretasi baru dari kemewahan modern. Selain itu, bagian interior yang lebih luas siap untuk digunakan para penumpang dan barang-barang mereka.

Fokus utama dari desain interior baru ini adalah dashboard mobil dan konsol tengah dengan garis-garis mengalir yang membingkainya. Di bagian ini terdapat sebuah panel konsol satu bagian yang besar yang menghias secara elegan bagian bawah tampilan layar media semi-integrasi dari ventilasi udara pusat sampai ke sandaran tangan.

Garis-garis yang terukir jelas ini menimbulkan nuansa ruang terbuka dan membangun rasa yang murni dan modern. Teknologi Touchpad terbaru pada bagian sandaran tangan di atas tombol tekan putar berposisi secara ergonomis di konsol tengah.

Performa

GLC250 memiliki mesin 4-cylinder in-line yang mampu menghasilkan 155 kW (211 hp) dan 350 Nm. Mesin ini digabungkan dengan transmisi otomatis 9G-TRONIC baru, yang merupakan transmisi otomatis 9-kecepatan pertama di dunia dengan konverter torsi hidrodinamik di segmen mobil premium, yang merupakan tolak ukur baru bagi efisiensi, kenyamanan dan dinamisme.

Pengendalian

GLC menawarkan sistem pengendalian mobil DYNAMIC SELECT dengan lima program mengemudi, yaitu ECO, Comfort (C), Sport (S), Sport + dan Individual. Sementara itu, teknologi 4MATIC permanent all wheel drive memberikan lebih banyak traksi dan stabilitas berkendara pada permukaan licin.

Sistem keamanan

Hampir semua sistem bantuan pengemudi yang ada sebelumnya di C, E dan S-Class tersedia di GLC. Bagian dari konsep Intelligent Drive, sistem ini menggabungkan data dari berbagai teknologi sensor untuk meningkatkan kenyamanan dan keselamatan secara substansial. Sistem PRE-SAFE, Kneebag, ATTENTION ASSIST, Crosswind Assist dan COLLISION PREVENTION ASSIST PLUS, merupakan salah satu sistem keamanan tercanggih di pasar Indonesia, tersedia sebagai fitur standar GLC.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7462 seconds (0.1#10.140)