alexametrics

Ponsel Gaming Xiaomi Black Shark 2 Bakal Disebut Black Shark Helo

loading...
Ponsel Gaming Xiaomi Black Shark 2 Bakal Disebut Black Shark Helo
Xiaomi akan melepas ponsel gaming keduanya Black Shark 2 ke pasar global dengan nama Black Shark Helo. Foto/ist
A+ A-
BEIJING - Awal 2018, Xiaomi mengumumkan ponsel game Black Shark sebagai saingan tunggal Razer Phone saat itu. Ponsel ini memang tidak pernah dirilis di luar China, tapi Xiaomi baru-baru ini menjanjikan akan merilisnya secara global.

Jika menilik sejarah namanya, ponsel akan menyandang nama Black Shark 2. Tetapi nama itu sepertinya tidak akan dipakai oleh pabrikan smartphone asal China tersebut.

Menurut informasi, laman Phone Arena, Senin (22/10/2018), mengungkapkan, smartphone game kedua dari Xiaomi akan disebut sebagai Black Shark Helo. Saat ini, arti "Helo" dan alasan Xiaomi memilih nama itu masih belum diketahui.

Bisa jadi Xiaomi menghindari nama Black Shark 2 karena pembaruan yang sangat minim pada ponsel gaming edisi keduanya dibanding pendahulunya. Selain itu, mereka juga berupaya untuk menghindari kebingungan pelanggan. Karena konsumen global tidak pernah menerima perangkat pertama dan sepertinya memang tidak akan pernah mendengarnya (Black Shark).

Sama seperti model pertama, Black Shark Helo akan dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 845, RAM 8 GB, dan 128 GB penyimpanan bawaan. Perangkat keras itu melelat pada layar 6 inci lengkap dengan aspek rasio 18:9 yang didukung baterai 4.000 mAh.

Meskipun sudah ada Android 9 Pie, konsumen sepertinya hanya akan dilayani oleh Android 8.1 Oreo. Secara keseluruhan, tampaknya satu-satunya perbedaan pada ponsel adalah panel belakang yang sedikit didesain ulang dan diperkaya pencahayaan LED baru.

Xiaomi Black Shark Helo akan diumumkan secara resmi besok, 23 Oktober. Agaknya, rilis akan terbatas pada pasar China pada awal penjualan handset. Namun di akhir November, smartphone dipastikan tersedia secara internasional.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak