alexametrics

Ponsel Pertama Samsung Snapdragon 710 Akan Hadir di Januari 2019

loading...
Ponsel Pertama Samsung Snapdragon 710 Akan Hadir di Januari 2019
Samsung tengah menimbang akan menggunakan chipset qualcomm Snapdragon 710 untuk ponseln ponsel terbarunya. Foto/ist
A+ A-
SEOUL - Samsung memang cenderung menghindar dari penggunaan chip di luar pabrikannya untuk jajaran smartphone menengah ke bawahnya. Tapi kebiasaan itu terpatahkan dengan kehadiran Galaxy A9, smartphone empat kamera yang diotaki Qualcomm Snapdragon 660.

Ketidakbiasaan itu ternyata akan berlanjut. Menurut salah satu sumber industri, perusahaan ini tengah menggarap smartphone Qualcomm yang lebih bertenaga lagi.

Lebih spesifik lagi, model yang dimaksud akan didukung oleh Snapdragon 710. Sebuah chipset yang dikeluarkan Qualcomm untuk ponsel kelas menengah.

Laman Phone Arena, Senin (22/10/2018), menyebutkan, raksasa Korea Selatan itu berpotensi memasarkan perangkat dengan Snapdragon sebagai Galaxy A10. Nama ini akan lebih pas dengan mempertimbangkan perangkat Galaxy S10 dan Galaxy Note 10 yang akan datang. Atau, bisa juga dipasarkan sebagai Galaxy AX guna menyaingi seri iPhone X Apple.

Saat ini, tidak jelas apa lagi yang akan dibawa smartphone itu ke dalam jeroannya. Yang jelas maerial kaca dan alumunium akan dibangun berdampingan dengan Infinity Display.

Samsung diramalkan tetap membenamkan kamera berkualitas tinggi ke dalam handset. Sayangnya, informasi penyimpanan asli, RAM, dan detail baterai belum disediakan.

Konsumen bisa berharap smartphone ini akan tersedia untuk dimiliki pada awal Januari. Sehingga ada kemungkinan ponsel diumumkan di akhir Desember. Jika ini benar, maka Samsung akan meluncurkan perangkat bersama Galaxy A8 yang diperbarui.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak