Korban Tewas Longsor Bandung Barat Bertambah 4 Orang, 6 Masih Hilang

Rabu, 27 Maret 2024 - 09:22 WIB
loading...
Korban Tewas Longsor Bandung Barat Bertambah 4 Orang, 6 Masih Hilang
Korban tertimbun longsor di Kampung Gintung, RT 04/07, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Foto/Ferry Bangkit
A A A
BANDUNG BARAT - Tim Sar Gabungan kembali menemukan jenazah korban tertimbun longsor di Kampung Gintung, RT 03/07, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat pada Selasa (26/3/2024).

Awalnya, Tim SAR gabungan menemukan 3 jenazah yakni dua orang anak-anak berjenis kelamin perempuan dan laki-laki, serta seorang perempuan dewasa yang ternyata merupakan ibu dan anaknya di Worksite A

Untuk anak-anak berjenis kelamin perempuan ditemukan pukul 11.54 WIB, kemudian anak laki-laki pukul 12.23 WIB, perempuan dewasa pukul 12.56 WIB dan korban yang keempat masih seorang perempuan dewasa.



”Kami informasikan pada hari kedua, Tim SAR gabungan telah menemukan 4 orang korban pukul 16.32 WIB,” ungkap Kepala Kantor SAR Bandung, Hery Marantika saat ditemui di lokasi kejadian, Rabu (27/3/2024).

Artinya hingga hari kedua pencarian Tim SAR gabungan dari Kantor SAR Bandung, BPBD, TNI/Polri, dan seluruh relawan sudah menemkan empat korban longsor yang tertimbun. Dua korban anak laki-laki dan perempuan serta dua korban perempuan dewasa.



”Untuk penemuannya berbeda waktu ya, pencarian kita bagi tiga sektor. Tapi yang tiga korban dipastikan dalam satu sektor yang sama yaitu sektor A dan yang terakhir mendekati di sektor itu,” terang Hery.

Untuk saat ini, korban yang belum ditemukan tersisa 6 orang dan diharapkan jumlahnya tidak berubah agar tim SAR fokus melakukan pencarian yang belum ditemukan. Pencarian dilanjutkan hari ini.

”Tentunya kita juga meminimalisir jumlah korba, namun kami dari Basarnas dan Tim SAR gabungan menerima saja informasi yang diterima dan akan diupayakan (dicari),” ucapnya.

Sebelumnya, 10 orang dilaporkan hilang dalam peristiwa longsor yang terjadi pada Minggu (24/3/2024) malam. Selain rumah, bencana longsor mengerikan ini juga mengubur puluhan rumah warga.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0659 seconds (0.1#10.140)