alexametrics

Huawei Menolak Bawa Mate 20 dan Mate 20 Pro ke Pasar AS

loading...
Huawei Menolak Bawa Mate 20 dan Mate 20 Pro ke Pasar AS
Huawei menolak menjual ponsel cerdas barunya, Mate 20 Series, ke pasar Amerika Serikat. Foto/ist
A+ A-
BEIJING - Huawei, vendor ponsel cerdas asal China yang baru saja merilis smartphone terbarunya yaitu Mate 20 dan Mate 20 Pro menyatakan menolak membawa perangkat andalan barunya tersebut di Amerika Serikat (AS).

"Kami tidak berencana untuk menjual Mate 20 Series di AS. Sementara varian internasional dari Mate 20 Series mungkin tersedia di beberapa situs ritel online AS, kami mengimbau individu untuk secara hati-hati membaca rincian tentang garansi dan kompatibilitas jaringan sebelum membeli," kata seorang Juru Bicara Huawei kepada Business Insider, Selasa (23/10/2018).

Pernyataan Huawei tersebut menunjukan, jika warga AS ingin membeli ponsel Huawei versi Eropa atau Asia, mereka diminta memastikan dulu jaringan yang dimiliki apakah mendukung perangkat atau tidak. Seri Mate 20, misalnya, menggunakan standar GSM, tapi beberapa operator AS seperti Sprint hanya mendukung CDMA.

Seperti diketahui, AS mencurigai Huawei menjadi salah satu kedok mata-mata untuk Pemerintah China. Pemerintahan Trump dilaporkan telah menekan operator domestik untuk tidak menawarkan ponsel China karena khawatir masalah keamanan, meskipun belum ada bukti bahwa Huawei memata-matai AS.

Pada Januari lalu, AT & T membatalkan perjanjian untuk membawa Mate 10 Pro dari Huawei. Yakni pendahulu seri Mate 20 yang diharapkan dapat mendobrak pasar smartphone di Amerika.

Awal tahun ini, Richard Yu, CEO ponsel konsumen Huawei, menegaskan, penolakan pemerintah AS adalah sebuah kerugian besar bagi konsumen. Sebab mereka tidak memiliki pilihan terbaik untuk perangkat telekomunikasinya.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak