Jonatan Christie dan Anthony Ginting Genjot Latihan Fisik usai All England 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 15:05 WIB
loading...
Jonatan Christie dan Anthony Ginting Genjot Latihan Fisik usai All England 2024
Jonatan Christie dan Anthony Ginting Digenjot Latihan Fisik usai All England 2024. Foto: MPI/Andhika Khoirul Huda
A A A
JAKARTA - Dua jagoan bulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie , enggan beristirahat terlalu lama setelah mengukir sejarah di All England 2024. Kedua pemain tunggal putra itu terus berlatih dengan keras untuk mempersiapkan diri tampil di turnamen terdekat.

Dari pantauan MNC Portal Indonesia di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Rabu (27/3/2024) pagi WIB, Jonatan dan Ginting digenjot latihan fisik oleh sang pelatih, Irwansyah. Selain itu, Analis Performa Tim Olimpiade PBSI, Moh Nanang Hilmawan, pun turut memantau langsung.

Dalam sesi latihan itu, Jojo -sapaan Jonatan- terlihat lebih dulu melakukan latihan dengan mengangkat bola beban berwarna hitam sambil melangkahi gawang kecil berbentuk peralon. Setelah itu, gantian Ginting yang melakukannya.



Nampak kedua pemain itu sangat lelah melakukannya. Mereka sesekali berteriak untuk melepaskan rasa lelah.

Kemudian, bola hitam yang berat itu mereka lemparkan masing-masing ke atas berkali-kali. Latihan itu tak kalah beratnya hingga membuat Jojo dan Ginting terbaring kelelahan di atas lapangan setelah melakukannya.

Selepas itu, mereka juga bergantian melompat-lompat dengnan tali yang diikatkan dengan menyilang ke bagian kaki dan tangan mereka.

Jojo dan Ginting pun melakukan peregangan setelah selesai melakukan satu putaran latihan tersebut sebelum kemudian melakukannnya lagi. Mereka benar-benar nampak berlatih mati-matian dengan semangat yang luar biasa.

Setelah memantau anak buahnya, Irwansyah pun mengungkapkan bahwa latihan fisik ini dilakukan berdasarkan sport scince. Mereka digenjot dengan latihan fisik yang beragam untuk meningkatkan kekuatan otot dan stamina mereka.

"Ya kalau latihan tadi memang untuk penguatan otot. Semuanya diterapkan dari sport scince dengan variasi yang beragam," kata Irwanyah kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia.

Sebelumnya diketahui, Jonatan dan Ginting mengukir sejarah dengan mencatatkan All Indonesian Final di ajang All England 2024 setelah 30 tahun berlalu. Jojo keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan kompatriotnya itu di partai pamungkas turnamen Super 1000 itu dengan skor 21-15 dan 21-14.

Saat ini mereka terus mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam rangka menuju Olimpiade Paris 2024 pada Juli mendatang. Namun, dalam waktu dekat mereka akan lebih dulu turun di ajang Badminton Asia Championship (BAC) pada 10 hingga 14 April di Ningbo, China.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)