Survei: 10% Remaja AS Pilih Android, 86% Lebih Tertarik iPhone

Rabu, 24 Oktober 2018 - 09:00 WIB
Survei: 10% Remaja AS Pilih Android, 86% Lebih Tertarik iPhone
Survei: 10% Remaja AS Pilih Android, 86% Lebih Tertarik iPhone
A A A
CUPERTINO - Harga iPhone memang lebih mahal dibanding ponsel cerdas lainnya. Tapi harga ternyata bukan halangan bagi para remaja Amerika Serikat (AS) untuk ingin memilikinya.Hal ini tercermin dari sebuah survei berskala besar terhadap remaja Amerika Serikat (AS). Hasil survei menyebutkan sekitar 86% remaja bersedia untuk membeli iPhone untuk smartphone berikutnya.
Angka ini adalah rekor. Menurut firma riset Piper Jaffray, persentase ini lebih tinggi dari raihan 84% di musim semi.
Survei dilakukan di 48 negara bagian dan total 8.600 orang muda berpartisipasi di dalamnya dengan usia rata-rata 16 tahun. Menurut survei, 82% remaja memiliki salah satu ponsel Apple.
Survei: 10% Remaja AS Pilih Android, 86% Lebih Tertarik iPhone

Sekarang, 86% dari mereka akan membeli iPhone di masa depan. Hanya 10% dari remaja mengatakan mereka berencana untuk membeli ponsel Android berikutnya. Dan itu turun dari 11% di musim semi.

"Secara keseluruhan, kami melihat data survei sebagai tanda bahwa posisi Apple sebagai merek perangkat dominan di kalangan remaja tetap utuh," kata Michael Olson dan Yung Kim, analis Piper Jaffray seperti dilansir dari laman Phone Arena, Rabu (24/10/2018).

IPhone XR mungkin sangat menarik bagi remaja Amerika, menawarkan beberapa fitur yang mirip dengan iPhone X / XS. Terlebih harganya yang jauh lebih rendah. Analis optimistis tentang penjualan iPhone XR, meskipun model ini belum secara resmi memasuki pasar.

Selain iPhone, hasil survei menunjukkan bahwa kesediaan untuk membeli Apple Watch telah mencapai level tertinggi dalam sejarah juga. Piper Jaffray mengatakan, minat remaja Amerika di Apple Watch telah meningkat tajam. Tepatnya, 23% berencana untuk membeli Apple Watch dalam enam bulan ke depan. Jumlah ini meningkat dibandingkan musim semi lalu dengan capaian 20%.

Menariknya, ketika remaja dengan pendapatan keluarga yang lebih tinggi ditanya tentang merek jam tangan favorit mereka, Apple Watch menempati peringkat kedua setelah Rolex.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2217 seconds (0.1#10.140)