alexametrics

Qualcomm Kenalkan Chiipset 11nm Snapdragon 675 untuk Ponsel Game

loading...
Qualcomm Kenalkan Chiipset 11nm Snapdragon 675 untuk Ponsel Game
Qualcomm mengumumkan kehadiran chipset terbarunya untuk smartphone berbasis game, chipset Snapdragon 675. Foto/ist
A+ A-
HONG KONG - Presiden Qualcomm, Cristiano Amon, telah memperkenalkan OnePlus sebagai salah satu perusahaan pertama yang mengimplementasikan smartphone 5G dengan modem Snapdragon X50. Di luar itu, sang presiden meluncurkan chipset Snapdragon 675 berbasis game dengan core CPU baru sebagai peningkatan dari Snapdragon 670 yang masih fresh.

Pembaruan terbesarnya adalah peningkatan prosesor dengan Kryo 460 core. Dua di antaranya didasarkan pada Cortex-A76 baru untuk kinerja dan dapat mencapai kecepatan hingga 2 GHz. Sementara enam lainnya untuk efisiensi dan didasarkan pada Cortex A55. ISP dan GPU tetap sama seperti di Snapdragon 670, yakni masing-masing Spectra 250 dan Adreno 612.
Qualcomm Kenalkan Chiipset 11nm Snapdragon 675 untuk Ponsel Game

Chipset baru ini hadir dengan sejumlah pengoptimalan game, termasuk engine seperti Unity, Unreal, Messiah, NeoX. Ada juga dukungan untuk alat-alat populer dan API termasuk Vulkan, OpenGL 3.2, OpenCL, dan profiler Snapdragon.

Laman Giz China, Selasa (23/10/2018), menyebutan, kemampuan kamera juga telah ditingkatkan dan chipset mendukung kamera triple hingga 16 MP (atau sensor tunggal 25 MP). Perubahan ini terjadi ketika gambar diambil dengan Mesin AI multi-inti baru, maka menjanjikan memberikan hingga 50% peningkatan keseluruhan.



Snapdragon 675 akan mendukung teknologi Quick Charge 4+ untuk semua produsen yang siap untuk menerapkannya di perangkat mereka. Di sisi konektivitas, ada dukungan Bluetooth 5, Dual VoLTE, WiFi Dual-band 802.11 ac dengan MIMO 2x2, semua platform berbasis lokasi yang populer, dan kecepatan pengunduhan Cat.12 hingga 600 Mbps. Platform ini sudah tersedia untuk OEM (pabrik perakiran ponsel) dan akan tiba di perangkat konsumen pada awal 2019.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak