HMD Global Diam-Diam Hentikan Produksi Nokia 8 Sirocco?

Kamis, 25 Oktober 2018 - 09:00 WIB
HMD Global Diam-Diam Hentikan Produksi Nokia 8 Sirocco?
HMD Global Diam-Diam Hentikan Produksi Nokia 8 Sirocco?
A A A
HELSINKI - Nokia 8 Sirocco diluncurkan awal tahun ini sebagai penawaran premium terbaru dari HMD Global. Meskipun baru berjalan delapan bulan sejak diumumkan, tampaknya perusahaan asal Finlandia itu telah menghentikan produksi produk.

Laman GSM Arena menyebutkan, di situs web Nokia regional tertentu, ketika kita menekan tombol "Beli Sekarang", maka secara otomatis mengarahkan Anda ke beranda situs web.

Nah ketika kita mencoba membeli Nokia 8 Sirocco direspons bahwa unit smartphone tidak tersedia. HMD Global belum mengomentari masalah ini, tapi jelas terlihat seolah perangkat telah dihentikan produksinya oleh perusahaan.

Meskipun tidak jelas mengapa HMD Global menghentikan penjualan ponsel cerdas melalui situs web-nya sendiri, kebijakan itu mungkin ada hubungannya dengan rencana kelahiran Nokia 8.1. Perangkat ini pada dasarnya akan diubah namanya menjadi Nokia X7 untuk pasar internasional dan akan hadir dengan Snapdragon 710, RAM 6 GB, dan 128 GB penyimpanan internal yang dapat di-upgrade dari Qualcomm.

Smartphone juga akan diluncurkan dengan tata letak dual-kamera di bagian belakang lengkap dengan branding Zeiss. Karena prosesor ponsel cerdas dan harga perangkat Nokia HMD Global lainnya, Nokia 8.1 kemungkinan akan dihargai antara 500-550 euro di wiayah Eropa.

Ini berarti ponsel tersebut akan bersaing dengan Nokia 8 Sirocco secara langsung. Meski demikian, handset tersebut masih dapat ditemukan di pengecer pihak ketiga dengan harga yang sama.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6616 seconds (0.1#10.140)