HMD Global Segera Siapkan Penerus Ponsel Pisang Generasi 4G

Rabu, 24 Oktober 2018 - 22:00 WIB
HMD Global Segera Siapkan Penerus Ponsel Pisang Generasi 4G
HMD Global Segera Siapkan Penerus Ponsel Pisang Generasi 4G
A A A
HELSINKI - HMD Global dikenal lebih dominan menjual banyak feature phone dibanding smartphone tiap tahunnya. Kali ini perusahaan asal Finlandia ini dikabarkan merilis feature phone berbasis 4G penerus Nokia 8110.

Masih belum diketahui ponsel seperti apa yang akan mereka rilis. Tapi mereka memandang teknologi jaringan generasi empat atau 4G LTE masih memiliki banyak manfaat.

HMD Global menilai teknologi jaringan ini memiliki keuntungan lebih baik. Alasannya, tak hanya bisa digunakan untuk akses internet, melainkan juga untuk panggilan suara berbasis VoLTE.

Dikutip dari Phone Arena, Rabu (24/10/2018), Wakil Presiden dan Kepala HMD Global India, Ajey Mehta, mengatakan, perusahaannya sedang menjajaki kemungkinan meluncurkan ponsel feature 4G dengan harga terjangkau.

Rupanya, pangsa pasar ponsel fitur berkembang pesat untuk HMD Global, terutama di pasar negara berkembang seperti India. Hal ini juga senada dengan klaim dari pabrikan asal Finlandia itu yang mengungkapkan, ada permintaan cukup besar di beberapa negara. Oleh sebab itu, mereka ingin menambah jajaran ponsel feature-nya.

"Kami tidak benar-benar mengatakan bahwa 'ponsel pisang' akan menerima pengganti, tapi kami realistis untuk menganggap bahwa HMD ingin memanfaatkan kesuksesan ponsel fitur Nokia 8110 4G," tambah Mehta dalam sebuah wawancara.

Meski demikian, mereka masih jauh dari merencanakan perangkat itu sendiri. Jadi kita tunggu dan lihat apa yang akan HMD ciptakan kembali untuk segmen ponsel feature.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2892 seconds (0.1#10.140)