Kapal Perang Armada Pasifik Rusia Tiba di Laut Merah

Kamis, 28 Maret 2024 - 18:01 WIB
loading...
Kapal Perang Armada Pasifik Rusia Tiba di Laut Merah
Kapal perang Rusia dikerahkan di Laut Merah. Foto/sputnik
A A A
LAUT MERAH - Armada Pasifik Rusia adalah bagian dari Angkatan Laut Rusia yang berbasis di Vladivostok, Timur Jauh Rusia.

Mereka terdiri dari berbagai kapal angkatan laut, kapal selam, dan pesawat terbang yang menjamin keamanan maritim, melakukan latihan bersama, dan menjaga kesiapan untuk misi potensial.

Satu detasemen kapal perang Armada Pasifik telah melintasi Selat Bab-el-Mandeb dan memasuki Laut Merah sebagai bagian dari perjalanan panjang, menurut pernyataan Armada Pasifik Rusia.

“Satu detasemen kapal perang Armada Pasifik, termasuk kapal penjelajah rudal Varyag dan fregat Marsekal Shaposhnikov, telah melintasi Selat Bab-el-Mandeb dan memasuki Laut Merah,” ungkap pihak berwenang Rusia.

Sebelumnya pada bulan Maret, kapal penjelajah rudal Varyag dan fregat Marsekal Shaposhnikov mengadakan latihan angkatan laut internasional gabungan Sea Security Belt-2024 dengan kapal angkatan laut Iran dan China.

Pekan ini, kapal-kapal Armada Pasifik melakukan latihan anti-pembajakan dan penghancuran kapal tak berawak di Teluk Aden di Laut Arab.

Armada Pasifik Rusia memiliki berbagai jenis kapal perang, termasuk kapal induk, kapal perusak, kapal selam, kapal perang permukaan, dan kapal pendukung lainnya.

Kapal-kapal ini dilengkapi dengan sistem senjata modern, termasuk rudal jelajah, rudal permukaan-ke-udara, dan senjata anti-kapal.



Tak hanya itu, Armada Pasifik Rusia memiliki beberapa kapal selam nuklir, yang dilengkapi dengan rudal balistik dan rudal jelajah nuklir.

Kapal selam nuklir merupakan aset yang sangat penting dalam strategi pertahanan nuklir Rusia.

Armada Pasifik memiliki kemampuan melakukan proyeksi kekuatan jauh di laut, baik dalam operasi tempur maupun operasi penjagaan perdamaian. Ini memungkinkan Rusia menjaga kehadiran militer di wilayah-wilayah strategis di Pasifik.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0705 seconds (0.1#10.140)