Harley-Davidson 250cc Bersilender Tunggal Akan Masuk Pasar Asia

Sabtu, 27 Oktober 2018 - 11:42 WIB
Harley-Davidson 250cc Bersilender Tunggal Akan Masuk Pasar Asia
Harley-Davidson 250cc Bersilender Tunggal Akan Masuk Pasar Asia
A A A
NEW YORK - Usai Ducati mengumumkan akan memproduksi sepeda motor berkapasitas volume mesin kecil, kini Harley-Davidson (HD) siap meluncurlan motor dengan mesin kecil.

Harley-Davidson adalah merek yang identik dengan V-twins besar akhirnya siap merubah model mesinnya. Bahkan HD telah melepas gambar motor dengan mesin kecil model silender tunggal untuk pasar Asia. Gambar tersebut bahkan ditayangkan salah satu media otomotif di Jepang yakni Young Machine Jepang.

Senior Vice President and Chief Operating Officer Michelle Kumbier mengatakan jika ini merupakan hal yang belum pernah mereka buat sebelumnya.

“Ini sangat berbeda bagi kami untuk hanya cari sensasi dan memberi tahu Anda segala sesuatu yang akan kami lakukan selama lima tahun ke depan. Ini bukan apa yang telah kami lakukan, tetapi kami sangat bersemangat pada arah yang akan dituju,” ucapnya.

Salah satu model yang digadang-gadang adalah HD Pan America yang merupakan model adventure bermesin 1.250 cc. Motor ini siap menantang Honda Africa Twin, Triumph Tiger 1200, BMW R1200GS juga KTM 1190 Adventure di pasar moge adventure.

Di kelas Street Fighter, HD sebenarnya sempat masuk ke segmen tersebut melalui pabrikan rekanan mereka, Buell. Namun kali ini, HD percaya diri dengan menggarap sendiri motor bermesin V-Twin 975 cc berpendingin cair tersebut. Lawannya, tentu saja Ducati Monster, Yamaha MT-09, Triumph Speed Triple hingga KTM 1290 Super Duke.

Sedangkan HD mengincar pasar Asia lewat motor-motor bermesin kecil di rentang 250-500cc. Selama ini, pabrikan asal Amerika tersebut mulai merasakan kesuksesan pasar motor menengah dengan Street 500 dan Street 750 di Asia.

Tak ketinggalan, proyek motor ramah lingkungan HD LiveWire juga disiapkan untuk menemani produk-produk sepeda listrik HD yang juga tengah disiapkan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6873 seconds (0.1#10.140)