alexametrics

Kepengurusan MBI Chapter Bekasi Resmi Dilantik

loading...
Kepengurusan MBI Chapter Bekasi Resmi Dilantik
Pelantikan pengurus MBI Chapter Bekasi di Ballroam Hotel Sahid Jaya Lippo, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (27/10). FOTO/ DUL/SINDOnews
A+ A-
BEKASI - Ketua Umum Motor Besar Indonesia (MBI), Satrio Nur Rachmanto (Rio Castello) melantik pengurus MBI Chapter Bekasi di Ballroam Hotel Sahid Jaya Lippo, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (27/10). Pelantikan kepengurusan Chapter Bekasi itu dihadiri 22 komunita klub motor setempat.

Bahkan, dalam pelantikan itu juga disaksikan langsung Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina MBI dan dihadiri Ketua Penasehat MBI, Kombes Putu Putera Sadana dan puluhan pengurus maupun anggota BMI dari wilayah Jawa dan sekitarnya.

Ketua MBI Chapter Bekasi, Afif Farisi mengatakan, pelantikan MBI Bekasi ini diharapkan bisa membuat anggota MBI Bekasi yang berjumlah 36 orang tersebut semakin solid kedepanya.”Yang pertama kita harus solid dan menjadi nyaman, dengan sendirinya anggota komunitas ini akan bertambah,” katanya.



Saat ini pengurus MBI Chapter Bekasi Diketuai oleh Afif Farisi, dengan Sekretaris Moses Sidabutar, Bendahara 1 Putranto Hari, Bendahara 2 Muhammad Nasir, dan didukung beberapa bidang yang membantu aktivitas operasional komunitas MBI Chapter Bekasi.

Muhammad Iqbal bersama Sigit dan Dudi menjadi pengurus Bidang Touring 1, 2 dan 3.

Kemudian Azis Pelor dan Danu sebagai pengurus Bidang Sosial 1 dan 2 serta Tony, sebagai pengurus Bidang Usaha. MBI Chapter Bekasi terbentuk pada 30 Juli 2018 dan saat ini memiliki 36 anggota. Anggota komunitas ini berasal dari berbagai merk dan model motor gede mulai dari kapasitas mesin 400 cc ke atas.

Menurutnya, dengan resmi kepengurusan MBI dilantik, maka MBI Bekasi sudah mempunyai rencana kedepanya. Misalnya, MBI Bekasi dalam waktu dekat akan mengadakan turing charity ke Garut dengan mengadakan bakti sosial donor darah.”Lalu Desember kami akan mengadakan kegiatan safety riding,” ujarnya.

Ketua Umum Motor Besar Indonesia (MBI), Satrio Nur Rachmanto mengatakan, saat ini anggota MBI diseluruh Indonesia berjumlah 1200 orang. Dengan dilantiknya MBI Chapter Bekasi, maka MBI sudah memilik delapan Chapter di Indonesia.”Selanjutnya MBI akan menambah empat Chapter berikutnya,” ungkapnya.

Penambahan Chapter itu diantaranya : Bogor, Jawa Timur, Sumbawa, dan Pekan Baru. Sehingga, total Chapter MBI menjadi 12 Chapter. Sedangkan Chapter yang sudah aktif dan sudah berjalan kepengurusanya diantaranya dua di DKI Jakarta, Cirebon, Tanggerang, Depok, Bekasi, Bandung dan Bali.

Ketua Dewan Pembina MBI Bambang Soesatyo mengatakan, sebagai pembina pihaknya berharap MBI bsia menjadi contoh bagi klub klub lain di Tanah Air.”Saya memberikan apresisi, semakin banyak klub seperti ini lahir, akan membantu negara dalam menjaga ketentraman dan keamanan,” katanya.

Mantan Ketua Komisi III DPR ini berharap dengan kesamaan hobi bermotor harus dijadikan alat untuk mempererat persaudaraan serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Persaudaraan antar sesama bikers juga harus dibangun dengan dasar kesetaraan, tanpa memandang perbedaan dalam status sosial.

Dia juga mengajak semua anggota MBI tetap menjaga kesopanan serta ketertiban berkendara dan berlalulintas. Imej pengendara motor besar yang dinilai kerap ugal-ugalan dan arogan di jalan, harus dihapuskan.”Kita wajib memberikan contoh untuk tertib berlalulintas di jalan. MBI harus menjadi pelopor keselamatan berlalulintas,” tegasnya.

Meski demikian, memang tidak mudah mengubah pandangan negatif masyarakat kepada para pengendara motor besar. Karenanya, kerja sama dari seluruh komunitas serta pengguna motor besar mutlak diperlukan.”MBI harus merangkul komunitas motor besar lain untuk bersama mengkampanyekan safety riding,” tukasnya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak