Buang Takik, Bocoran Prototipe Sebut ZenFone 6 Punya Lubang di Layar

Minggu, 28 Oktober 2018 - 14:23 WIB
Buang Takik, Bocoran Prototipe Sebut ZenFone 6 Punya Lubang di Layar
Buang Takik, Bocoran Prototipe Sebut ZenFone 6 Punya Lubang di Layar
A A A
TAIPE - Di industri PC, Asus masuk jajaran enam besar dunia, tapi di pasar smartphone mereka tak begitu populer. Meski begitu, merek asal Tawan ini telah terbukti mampu menghasilkan sejumlah perangkat yang cukup solid dan mendunia.

Gebrakan mereka menjelang tahun 2019 patut di waspadai. Hal ini terlihat dari tiga prototipe baru Asus yang bocor. Salah satunya diduga sebagai seri ZenFone 6.

Prototipe yang paling menarik merupakan pembuktian bahwa Samsung dan Apple bukan satu-satunya perusahaan yang bekerja pada ide menampilkan lubang di layar guna menggantikan takik. Asus ternyata telah bekerja menempatkan lubang kecil di sudut kiri atas layar yang merupakan rumah bagi kamera depan.

Lama Phone Arena, Minggu (28/10/2018), menyebutkan, terapan ini disertai bezel atas dan samping yang sangat tipis dan dagu yang sedikit lebih tebal di bawah. Smartphone ini juga menawarkan pengaturan kamera vertikal di bagian belakang dan jack headphone 3,5 mm.

Pindah ke model prototipe kedua, tampilan keseluruhannya tidak terlalu mengesankan. Namun, ini masih cukup unik berkat takik tetesan air yang ditempatkan pada sisi kanan bezel atas.

Lagi-lagi ini merupakan lokasi kamera selfie dengan bezel sisi nan tipis. Sementara dagunya sedikit lebih tebal dan Asus ikut menyertakan pemindai sidik jari yang dapat dilihat di samping tata letak dual-kamera di bagian belakang.

Melengkapi jajaran prototipe lainnya adalah salah satu yang terlihat lebih dekat untuk dirilis, tapi sayangnya kurang menarik. Versi ini menempatkan kamera sedikit di tengah dan menampilkan dagu di bawah.

Begitu pun desain belakang, satu-satunya perbedaan dengan generasi saat ini yakni ZenFone 5Z adalah kehadiran sensor kamera ketiga. Perlu diingat, karena ketiga perangkat ini hanyalah prototipe, maka tidak ada jaminan semuanya akan dirilis.

Terlepas dari semuanya, ini sangat menarik untuk melihat perusahaan lain yang bekerja pada ide tampilan layar. Mempertimbangkan harga yang relatif rendah pada perangkat ZenFone, ponsel yang akhirnya dirilis kemungkinan akan menyerupai prototipe terakhir daripada yang pertama.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9742 seconds (0.1#10.140)