Benarkah Desain Apple iPad Pro Baru Terinspirasi iPhone 5?

Minggu, 28 Oktober 2018 - 19:24 WIB
Benarkah Desain Apple iPad Pro Baru Terinspirasi iPhone 5?
Benarkah Desain Apple iPad Pro Baru Terinspirasi iPhone 5?
A A A
CUPERTINO - Selasa mendatang, Apple diperkirakan akan memperkenalkan sepasang tablet Apple iPad Pro terbarunya. Satu iPad menampilkan layar 10,5 inci dan satu lagi diperkirakan menyertakan layar 12,9 inci.

Laporan terbaru menyebutkan kedua model akan didesain ulang. Dan menurut laman Bloomberg, Minggu (28/10/2018), tablet baru dari pabrikan Cupertino itu akan meminjam beberapa pola desain dari Apple iPhone 5. Terkait hal ini banyak penggemar iPhone percaya bahwa model ini sebagai handset terbaik yang pernah dirancang oleh Apple.

Jika estetika iPhone 5 digunakan oleh Apple untuk tablet iPad Pro terbaruya, maka fans Apple bakal berharap perangkat memiliki sisi-sisi kotak. Tampilan ini digunakan pada render iPad Pro baru yang dibuat oleh @OnLeaks pada bulan lalu bekerja sama dengan retailer @mysmartprice.

Tetapi perubahan lain datang ke tablet Apple high-end tersebut. Kedua model, meskipun tidak termasuk takik, akan menawarkan FaceID baik dalam orientasi potret maupun lanskap.

Bezel akan lebih ramping dan layar LCD pada setiap iPad Pro baru menyertakan desain tepi-ke-tepi. Selain itu, sepasang tablet iPad Pro itu dilengkapi dengan port USB-C.

Kemungkinan besar, unit iPad Pro nantinya menggunakan chip A12X -versi yang disempurnakan dari SoC yang ditemukan di dalam iPhone 2018. Ini bakal menjadi model iPad pertama dengan chip grafis Apple yang dirancang khusus. Layar iPad Pro nantinya juga ikut mendukung aksesori penulisan Apple Pencil 2.

Menurut Strategy Analytics, pengiriman tablet global pada kuartal 2 (Q2) 2018 turun 6%. IPad memiliki pertumbuhan 1% selama kuartal itu dan masih memimpin pasar dengan pangsa pasar 28,2%.

Raihan itu lebih dari dua kali lipat dari market share Samsung. Akankah Apple dapat memberi energi pada pasar tablet yang hampir mati dengan iPad Pro yang didesain ulang? Kita akan tunggu jawabannya pada 30 Oktober mendatang.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4326 seconds (0.1#10.140)