Eksekutif Huawei: Kami Akan Jadi Pemimpin Era 5G

Senin, 29 Oktober 2018 - 10:00 WIB
Eksekutif Huawei: Kami Akan Jadi Pemimpin Era 5G
Eksekutif Huawei: Kami Akan Jadi Pemimpin Era 5G
A A A
BEIJING - Tidak ada keraguan bahwa jaringan 5G akan menjadi tema utama dari fase perkembangan mobile internet berikutnya. Inilah alasan mengapa produsen ponsel dan jaringan sedang mempersiapkan komersialisasi jaringan 5G sedari sekarang.

Di antara mereka, Huawei jelas merupakan pionir yang kuat karena chip dan produknya. Bagaimanapun, mereka adalah perusahaan yang dimulai dengan komunikasi.

Laman Giz China, Minggu (28/10/2018), melaporkan, setelah konferensi pers Mate 20 yang berlangsung di China, Yu Chengdong, Direktur Eksekutif Huawei, berbicara banyak hal tentang beberapa rencana pengembangan Huawei di jaringan 5G. Yang pasti, ungkap dia, dalam industri ponsel, mereknya memiliki keunggulan nyata terkait konektivitas 5G dibandingkan Samsung atau Apple.

Yu Chengdong juga mengatakan, Huawei memimpin di 5G karena keahlian mereka dalam industri komunikasi. Tentunya dengan portofolio peralatan dan terminal jaringan yang mereka miliki.

Dia mengakui, perusahaan tersebut melakukan investasi besar-besaran di bidang ini dengan menempatkan 180.000 orang, terutama untuk melakukan komunikasi. Dikatakannya, ini adalah bisnis lama Huawei, baik itu terkait peralatan jaringan dan terminal, komunikasi, teknologi, standar, penemuan, paten, riset produk inti dan kemampuan pengembangan, chip, serta algoritma semuanya ada di tangan perusahaan.

Oleh karena itu, mereka memiliki keyakinan yang cukup bahwa Huawei akan menjadi pemimpin era 5G. Tentunya dengan keunggulan besar juga.

Yu Chengdong pun mengatakan, era 5G membutuhkan lebih banyak bandwidth, lalu lintas yang lebih besar, dan kecepatan yang lebih besar. Munculnya 5G akan membawa industri ini lebih banyak peluang dan memberi Huawei kesempatan untuk menjadi raja pasar yang tak terbantahkan.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3422 seconds (0.1#10.140)