Geely - Daimler Akan Produksi Mobil Premium Berdarah China & Jerman

Senin, 29 Oktober 2018 - 14:06 WIB
Geely - Daimler Akan Produksi Mobil Premium Berdarah China & Jerman
Geely - Daimler Akan Produksi Mobil Premium Berdarah China & Jerman
A A A
BEIJING - Usai sukses Mercedes-Benz, Geely Group Company ajak Daimler Mobility Services mengumumkan bahwa mereka akan membentuk usaha patungan di China.

Usaha patungan 50-50 akan bermarkas di Hangzhou menyediakan layanan mobilitas penumpang di beberapa kota China menggunakan kendaraan premium. Tahap awal layanan ini akan melibatkan model Mercedes-Benz S-Class, E-Class, V-Class dan kendaraan Maybach dan kemudian akan ditambah dengan kendaraan listrik premium Geely Group.

Ketentuan keuangan dan rencana investasi JV belum diungkapkan pada tahap ini dan pelaksanaan usaha patungan ini tunduk pada kesepakatan oleh otoritas lokal.

Klaus Entenmann, CEO Daimler Financial Services AG, mengatakan: "Daimler berada pada posisi yang tepat untuk melanjutkan transformasinya dengan memperluas perusahaan layanan mobilitas komprehensif ketika kami membuka jalan untuk pemanduab otonom. Bersama Geely Group, kami telah menemukan mitra yang sangat baik untuk memperluas layanan mobilitas kami di China. Usaha patungan akan memainkan peran penting karena kami akan memperluas portofolio dan keberadaan global kami dan memperkuat posisi kami di "

Seorang Conghui, Presiden Geely Holding, mengatakan: "Kami sangat senang sejalan dengan ketentuan kerjasama dengan Daimler Mobility Services. Pengembangan layanan tersebut, di mana kedua perusahaan sudah memiliki kekuatan mereka sendiri, merupakan bagian dari transformasi kami dari produsen mobil ke kelompok teknologi otomotif global. "

Penandatanganan Nota Kesepahaman di Kantor Pusat Daimler di Stuttgart dihadiri oleh An Conghui, Presiden Geely Holding, dan Liu Jinliang, Presiden Geely Group Company, bagian bisnis baru Geely, serta Klaus Entenmann, CEO Daimler Financial Services AG, dan Jorg Lamparter, Kepala Layanan Mobilitas di Daimler Financial Services AG.

Geely Group di Provinsi Zhejiang, China, telah mengejutkan media Jerman dengan tujuan memegang saham terbesar di Daimler, perusahaan induk Mercedes-Benz.

Kesuksesan terbesar Geely adalah pembelian Volvo dari Ford seharga USD1,8 miliar pada 2010. Membuat Geely berambisi memboyong, Daimler salah satu produsen mobil terbesar di dunia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7988 seconds (0.1#10.140)