Microsoft Ciptakan Kontrol Khusus Smartphone

Selasa, 30 Oktober 2018 - 11:02 WIB
Microsoft Ciptakan Kontrol  Khusus Smartphone
Microsoft Ciptakan Kontrol Khusus Smartphone
A A A
MOUNTAIN VIEW - Perangkat ponsel maupun tablet kini lebih sering digunakan untuk bermain game dibanding dengan perangkat konsol game semacam Xbox. Selain itu game populer untuk smartphone difokuskan pada interaksi berbasis layar sentuh.

Namun, banyak jenis permainan yang sebenarnya kurang cocok untuk perangkat seluler. Atas dasar hal itu Microsoft dikabarkan sedang bereksperimen dengan membuat kontrorel Xbox yang dibisa digunakan di smartphone atau perangkat tablet.

Dikutip dari Windows Central, Selasa (30/10/2018) sebuah data dari Microsoft Research mengungkapkan bahwa perusahaan tersebut berencana merilis kontroler Xbox untuk smartphone dan tablet.

Dari beberapa gambar yang dirilis, terlihat bahwa kontrol Xbox ini memiliki bentuk yang lebar, serta terbelah dibagian tengahnya. Kedua sisi bisa mengapot perangkat keras seperti smartphone atau tablet.

Proyek ini sebenarnya sudah mulai didesain sejak 2014 dengan menggunakan gabus yang dibentuk, namun kembali digarap serius karena melihat keberhasilan Nintendo Switch yang membawa konsol handheld di tengah tren game di smartphone.

Hal ini juga akan memperkuat strategi Xbox yang menajikan layanan game streaming lewat proyek yang diberinama Project xCloud, yang sebelumnya sudah terealisasi oleh Google melalui Project Streaming.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0181 seconds (0.1#10.140)