Ramadan, Momentum Saling Berbagi dengan Anak-anak Pemulung

Jum'at, 29 Maret 2024 - 19:35 WIB
loading...
Ramadan, Momentum Saling Berbagi dengan Anak-anak Pemulung
Bulan suci Ramadan adalah momentum paling tepat untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, termasuk kepada anak-anak pemulung. Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - Bulan suci Ramadan adalah momentum paling tepat untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, termasuk kepada anak-anak pemulung. Hal ini pun dilakukan oleh perusahaan pembiayaan bagian dari Akulaku Group, PT Akulaku Finance Indonesia yang berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Kolaborasi itu untuk menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memberikan penyediaan layanan kesehatan dan hidangan berbuka puasa kepada duafa dan kaum yang membutuhkan. Kegiatan sosial tersebut berlangsung di Sekolah Kami.

Sekadar diketahui, Sekolah Kami adalah sebuah kelompok belajar informal bagi anak-anak pemulung dan kaum duafa yang terletak di daerah tempat tinggal komunitas pemulung di Kota Bekasi. Sekolah Kami memberikan dukungan pemberdayaan dan pembelajaran bagi anak-anak dari keluarga pemulung di sekitar dengan memberikan akses pembelajaran dari relawan pengajar.



Acara itu dihadiri oleh Kepala Divisi Pengumpulan Badan Baznas Argo Sayoto, Pendiri Sekolah Kami Irina Amongpradja, Presiden Direktur PT Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga, serta Direktur Keuangan dan Akuntansi PT Akulaku Finance Indonesia Yuli Akhrita.

Dalam kegiatan itu, Baznas dan Akulaku Group menyalurkan bantuan berupa penyediaan layanan kesehatan serta hidangan berbuka puasa bagi masyarakat sekitar Sekolah Kami yang membutuhkan.

Kepala Divisi Pengumpulan Badan Baznas Argo Sayoto mengapresiasi kolaborasi dengan Akulaku Finance Indonesia sebagai langkah nyata dalam berbagi kebaikan bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya dalam memastikan akses pendidikan dan kesehatan yang layak bagi anak-anak dari golongan yang kurang mampu.

"Dukungan Akulaku merupakan bukti nyata komitmen kami dalam menjalankan tanggung jawab sosial untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang membutuhkan. Semoga kegiatan ini dapat terus menginspirasi lebih banyak pihak agar dapat terlibat aktif dalam berbagi kebaikan,” katanya, Jumat (29/3/2024).

Sementara itu, Presiden Direktur PT Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga berharap kegiatan kepedulian yang digulirkan bersama Baznas dapat memberikan manfaat yang nyata bagi yang membutuhkan.

"Kami di Akulaku sangat bangga bisa menjadi bagian dari upaya bersama dengan Baznas untuk membantu mereka yang membutuhkan. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk berbagi kebaikan di Bulan Suci Ramadan untuk membantu yang membutuhkan," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0978 seconds (0.1#10.140)