alexametrics

Berkonsep Autovaganza, GIIAS 2018 Kembali Digelar di Medan

loading...
Berkonsep Autovaganza, GIIAS 2018 Kembali Digelar di Medan
Sekretaris I Gaikindo, Eddy Sumedi saat memberikan keterangan pers kepada wartawan seputar penyelenggaraan GIIAS Medan, Selasa (30/10/2018). Foto/Puguh Hariyanto/SINDOnews
A+ A-
MEDAN - Pameran automotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 kembali digelar di Medan, Sumatera Utara. Pameran terbesar di wilayah Indonesia bagian barat ini digelar mulai Rabu-Minggu (31 Oktober-4 November 2018) di Santika Convention Center.

Medan menjadi penutup rangkaian GIIAS 2018 yang sebelumnya digelar di Jakarta, Surabaya, dan Makassar. Mengusung konsep “Medan Autovaganza, Pesta Harga Akhir Tahun”, GIIAS kali ini diharapkan menjadi ajang yang ditunggu-tunggu masyarakat.

“Yang namanya pameran pasti peserta akan memberikan program-program menarik bagi masyarakat,” kata Project Director GIIAS Medan Auto Show, Yusuf Karim Ungsi dalam konferensi pers di Hotel Santika, Medan, Selasa (30/10/2018).



GIIAS Medan Auto Show akan diikuti 30 exhibitor. Mereka terdiri dari 7 Agen Pemegang Merek (APM) dan 23 merek industri pendukung automotif. Menurut dia, even ini akan menjadi miniatur pameran GIIAS di ICE-BSD, Tangerang. “Produk terkini dan ter-update dari industri automotif yang sebelumnya dipamerkan di GIIAS 2018 akan banyak hadir di sini,” ujarnya.

Project Director GIIAS 2018, Agus Riyadi mengatakan, GIIAS tidak sekadar pemeran penjualan mobil. Lebih dari itu, GIIAS merupakan even yang mengedepankan teknologi automotif. Hal ini sejalan dengan tujuan Gaikindo yang ingin GIIAS menjadi ajang mendekatkan produsen automotif dengan para konsumennya.

“Kami tidak sekadar ngomongin target penjualan, tapi teknologi terbaru apa dari produsen yang ingin diperkenalkan dengan masyarakat. GIIAS ingin mengedukasi masyarakat tentang produk-produk terbaru dari produsen,” paparnya.

Pemilihan Kota Medan untuk gelaran GIIAS tidak terjadi secara kebetulan. Medan dipilih karena pasar automotif semakin menggeliat. Dengan adanya GIIAS ini diharapkan pasar automotif di Medan semakin tumbuh.

“GIIAS Medan Auto Show merupakan salah satu fokus utama Gaikindo membantu dan membesarkan industri automotif di Indonesia menjadi lebih baik,” sebut Sekretaris I Gaikindo, Eddy Sumedi.

GIIAS Medan Auto Show 2018 diharapkan menjadi tempat berkumpul dan interaksi antara sesama pelaku industri automotif, pemerintah, komunitas automotif, dan masyarakat. Tak hanya pameran, GIIAS Medan Auto Show 2018 juga menyiapkan bantuan dana untuk disumbangkan kepada korban bencana di Sulawesi Tengah.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak