alexametrics

Tahun Ini Gaikindo Targetkan Penjualan Mobil Capai 1,1 Unit

loading...
Tahun Ini Gaikindo Targetkan Penjualan Mobil Capai 1,1 Unit
Penyelenggara GIIAS Medan saat memberikan keterangan pers di Medan, Sumatera Utara, Selasa (30/10/2018). Foto/ist
A+ A-
MEDAN - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menargetkan penjualan mobil tahun ini mencapai 1,1 juta unit. Hingga akhir Oktober 2018, penjualan sudah mencapai 860.000 unit.

Diharapkan hingga akhir tahun target tersebut bisa tercapai. “Kami optimistis target tersebut bisa tercapai hingga akhir tahun ini,” kata Sekretaris I Gaikindo, Eddy Sumedi dalam konferensi pers di Hotel Santika, Medan, Selasa (30/10/2018).

Eddy menjelaskan, penjualan mobil tahun ini terbilang stabil. Hal inilah yang membuatnya optimistis dengan pangsa pasar automotif Indonesia.



Menurut Eddy, gelaran GIIAS di Medan mulai Rabu-Minggu, 31 Oktober-4 November 2018 bisa mendorong tercapainya target tersebut. Apalagi berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pertumbuhan ekonomi di Medan berada di kisaran 5,2%.

Di Sumatera Utara tahun ini target penjualan mobil sekitar 30.000 unit dan sudah tercapai 20.000 unit. “Dengan adanya GIIAS Medan Auto Show, kami harapkan target terpenuhi,” harapnya.

Tahun ini GIIAS Medan Auto Show akan diikuti 30 exhibitor. Mereka terdiri dari 7 Agen Pemegang Merek (APM) dan 23 merek industrik pendukung automotif. Sebelumnya GIIAS 2018 sudah digelar di Jakarta, Surabaya, dan Makassar.

GIIAS Medan Auto Show 2018 diharapkan menjadi tempat berkumpul dan interaksi antara sesamA pelaku industri automotif, pemerintah, komunitas automotif dan masyarakat. Tak hanya pameran, GIIAS Medan Auto Show 2018 juga menyiapkan bantuan dana untuk disumbangkan kepada korban bencana di Sulawesi Tengah.

Project Director GIIAS Medan Auto Show, Yusuf Karim Ungsi mengatakan, rangkaian GIIAS di daerah ini untuk mendorong pertumbuhan pasar automotif lebih merata. Saat ini pangsa pasar automotif masih di kuasa Pulau Jawa sekitar 70%. “Kami ingin pasar automotif di luar Jawa bisa tumbuh dengan baik dan potensi memang ada,” klaimnya.

Tahun lalu, GIIAS Medan Auto Show dikunjungi 20.000 orang dan berhasil menjual produk hingga 800 unit. “Seperti sebelumnya kami tidak ada target jumlah pengunjung atau penjualan. Kami lebih fokus pada kenyamanan dan mendekatkan produsen automotif dengan masyarakat,” ujarnya.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak