Motor Jokowi Bakal Ikut Mejeng di Pameran IIMS Surabaya 2018

Rabu, 31 Oktober 2018 - 12:25 WIB
Motor Jokowi Bakal Ikut Mejeng di Pameran IIMS Surabaya 2018
Motor Jokowi Bakal Ikut Mejeng di Pameran IIMS Surabaya 2018
A A A
SURABAYA - Sepeda motor modifikasi bergaya chopper milik Presiden Joko Widodo rencananya akan hadirkan saat penyelenggaraan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya.

Pameran automotif IIMS Surabaya yang sebelumnya bernama Pameran Otomotif Surabaya (POS) ini akan dipusatkan di Grand City Convex Surabaya, pada 7-11 November 2018.

Project Director IIMS Hendra Noor Saleh mengatakan, kehadiran motor Presiden Jokowi ini untuk menginspirasi generasi muda Indonesia supaya terus berkarya. "Ini bukan bagian kampanye ya. Pak Jokowi adalah presiden kita," katanya.

IIMS Surabaya 2018 merupakan upaya Dyandra Promosindo untuk mengoptimalkan potensi pasar industri ekonomi kreatif lokal, khususnya di wilayah Jawa Timur. "Tentunya sentuhan lokal jatim juga akan melekat diajang ini", ujarnya.

"Kami optimistis IIMS Surabaya masih menjadi pameran yang potensial bagi industri automotif di wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, dan sekitarnya. Apalagi dengan adanya perubahan nama dari Pameran Otomotif Surabaya menjadi IIMS Surabaya. Ini menjadi transformasi penyelenggaraan pameran automotif baru di wilayah tersebut", papar Hendra.

Project Manager IIMS Surabaya 2018, Andjar Gunawan menambahkan, IIMS Surabaya 2018 akan dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Timur. Pelaksanaan IIMS Surabaya yang bertepatan dengan momentum peringatan Hari Pahlawan juga akan dimeriahkan dengan konvoi ratusan rider.

"Sebanyak 250 rider dari 5 komunitas akan berkeliling Surabaya, tepat di Hari Pahlawan," ucapnya.

Beragam lineup terbaru dari Datsun, DSFK, Mercedes-Benz, Suzuki, Tata Motor, Toyota, dan Wuling akan ditampilkan di event penutup dari rangkaian seri IIMS Surabaya ini. Sedangkan Beneli, Magnum, serta Viar akan memamerkan keluaran terbaru kendaraan R2. Dan di industri pendukung hadir ada HD Auto Film, Incar, Jericho Helmet, McEasy Smart Tracker, dan Vitho Toys.

"Mobil Sapu Angin dan Molina Karya mahasiswa ITS juga turut meramaikan gelaran ini," pungkas Andjar.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3354 seconds (0.1#10.140)