Wanita Ukraina Meninggal setelah Masuk Islam dan Sedang Puasa Ramadan

Minggu, 31 Maret 2024 - 07:05 WIB
loading...
Wanita Ukraina Meninggal setelah Masuk Islam dan Sedang Puasa Ramadan
Para pelayat berdatangan mendoakan wanita muda Ukraina yang meninggal di Dubai, Uni Emirat Arab, beberapa jam setelah dia masuk Islam dan ikut puasa Ramadan. Foto/X @Janaza_uae
A A A
ABU DHABI - Seorang wanita Ukraina berusia 29 tahun meninggal di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), beberapa jam setelah menyatakan masuk Islam. Dia meninggal saat sedang berpuasa Ramadan.

Wanita tersebut, yang diidentifikasi sebagai Daria Kotsarenko, sebelumnya pemeluk agama Kristen. Dia tiba di Dubai untuk mencari pekerjaan.

Selama pencarian kerja itulah, dia menemukan dirinya tertarik pada Islam dan masuk Islam pada Senin (25/3/2024). Demikian dokumen tentang Daria Kotsarenko dari pihak berwenang.



Daria dilaporkan meninggal karena serangan jantung mendadak tak lama setelah mengucapkan dua kalimat syahadat.

Akun X @Janaza_uae telah membagikan berita kematiannya dengan mengatakan: “Daria Kotsarenko, seorang warga negara Ukraina berusia 29 tahun, meninggal setelah masuk Islam saat berpuasa. Salat jenazahnya akan dilakukan di Al Qusais Cemetery Mosque di Dubai setelah salat Jumat, 29 Maret.”

“Menjadi saudara laki-lakinya dan dia tidak punya siapa-siapa. Semoga Tuhan mengampuni dia dan membalas masa mudanya di surga.”

Berita kematiannya beredar di platform media sosial, mendorong ratusan warga UEA dan ekspatriat menghadiri pemakamannya untuk mendoakannya.

”Kerumunan besar melakukan doa pemakaman untuk wanita muda Ukraina, Daria Kotsarenko,” lanjut akun tersebut pada Jumat malam, dan membagikan foto kerumunan pelayat, sebagaimana dilansir Siasat Daily, Minggu (31/3/2024).
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)