Shin Tae-yong Kenang Timnas Indonesia Pesta 3 Gol ke Gawang Vietnam: Momen Bahagia!

Minggu, 31 Maret 2024 - 11:11 WIB
loading...
Shin Tae-yong Kenang Timnas Indonesia Pesta 3 Gol ke Gawang Vietnam: Momen Bahagia!
Shin Tae-yong mengenang momen tak terlupakan ketika Timnas Indonesia pecundangi Vietnam dalam dua pertemuan sekaligus pada laga lanjutan fase Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / Foto: @shintaeyong7777
A A A
Shin Tae-yong mengenang momen tak terlupakan ketika Timnas Indonesia pecundangi Vietnam dalam dua pertemuan sekaligus pada laga lanjutan fase Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Menurutnya, potret kemenangan di Hanoi adalah saat yang membahagiakan.

Timnas Indonesia berhasil menumbangkan Vietnam sebanyak dua kali pada lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda menang tipis 1-0 saat menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis (21/3) lalu.

Timnas Indonesia sukses mempertahankan tren positif kala bertandang ke markas Vietnam di Stadion My Dinh, Selasa (26/3) pada pertemuan yang kedua. Di laga tersebut, Thom Haye dan kolega menang telak 3-0.



Kemenangan ini sekaligus menjadi momen spesial bagi Timnas Indonesia. karena akhirnya, Skuad Garuda sukses mematahkan kutukan 20 tahun tidak pernah menang di markas Vietnam.

Terakhir kali Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Vietnam di Hanoi pada babak penyisihan grup Piala Tiger (selanjutnya menjadi Piala AFF) 2004. Kala itu, Skuad Garuda yang dinahkodai Peter White berhasil kalahkan Vietnam dengan skor telak 3-0 lewat gol Mohammad Mauly Lessy, Boaz Solossa, dan Ilham Jaya Kesuma.

Tak hanya membuat pecinta sepak bola Tanah Air gembira, Shin juga ikut gembira dengan kemenangan bersejarah itu. Juru taktik asal Korea Selatan itu mengenang momen-momen bahagia Timnas Indonesia kala berhasil menumbangkan Vietnam di Hanoi pada akun instagram pribadinya.



"Foto peringatan setelah kemenangan 3:0 Vietnam. Itu adalah saat (momen) yang membahagiakan," tulis Shin dalam akun instagramnya, Sabtu (30/3/2024).

Kemenangan itu juga sekaligus membuat Timnas Indonesia menjaga asa lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 karena sedang menghuni peringkat dua klasemen Grup F dengan koleksi tujuh poin. Mereka terpaut lima angka dari Irak yang bisa dibilang sudah dipastikan pasti lolos. Sementara Vietnam di posisi tiga dengan tiga poin.

Timnas Indonesia hanya tinggal menyisakan dua laga kandang melawan Irak (6/6) dan Filipina (11/6). Skuad Garuda hanya butuh satu kemenangan dari dual aga tersebut untuk mengunci tiket putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, serta otomatis lolos Piala Asia 2027.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3003 seconds (0.1#10.140)