Resmi Diirilis, Nubia X Dual-Screen Dibanderol Mulai Rp7,2 Juta

Kamis, 01 November 2018 - 07:00 WIB
Resmi Diirilis, Nubia X Dual-Screen Dibanderol Mulai Rp7,2 Juta
Resmi Diirilis, Nubia X Dual-Screen Dibanderol Mulai Rp7,2 Juta
A A A
GUANGDONG - Nubia akhrinya memenuhi janjinya untuk secara resmi merilis smartphone Nubia X. Sebuah ponsel penuh inovasi dengan menghilangkan kamera depan dan mengadopsi desain berani yang agresif pada layar belakangnya. Saat ini, sangat jarang produsen domestik mengadopsi desain ini.

Karena pendekatan ini, maka rasio layar layar utama mencapai 93,6%. Di bagian depan, Nubia X menggunakan layar LCD 6,26 inci dengan aspek rasio 19:9, resolusi 2280 × 1080, dan kepadatan piksel 403ppi.

Ponsel memiliki dahi agak menyempit. Hanya ada beberapa sensor seperti sensor jarak dan lubang suara. Di bagian bawah, Nubia X menggunakan teknologi kemasan COB. Itu sebabnya dagunya terlihat terlalu sempit.
Resmi Diirilis, Nubia X Dual-Screen Dibanderol Mulai Rp7,2 Juta

Nubia menerapkan layar sekunder berukuran 5,1 inci. Layar tersebut datang dengan mode pelindung mata. Hal ini dikarenakan ponsel mendukung semua operasi yang dapat diimplementasikan pada layar biasa.

Perlu dicatat bahwa Blue-Gold Edition dan Blue menggunakan layar pelindung mata super untuk mencapai perlindungan cahaya antibiru melalui teknologi kaca wafer antibiru. Saat ini, layar sekunder Nubian X telah lulus sertifikasi TUV Rheinland.

Seperti rumor sebelumnya, Nubia X hadir dengan kamera ganda yang ditempatkan di bagian belakang. Sensor menggunakan kombinasi kamera 16 MP + 24 MP. Lalu aperture sensor utama f/1.8 dan sub-kamera memiliki aperture f/1.7. Sistem fotografinya menggunakan dua lampu flash LED.
Resmi Diirilis, Nubia X Dual-Screen Dibanderol Mulai Rp7,2 Juta

Di bagian atas, Nubia X masih memiliki pemancar remote control infra merah yang telah menjadi konfigurasi ikonik dari smartphone Nubia. Di sebelah pemancar, pengguna dapat melihat mikrofon tambahan.

Laman Phone Arena menyebutkan, speaker, antarmuka USB Type-C, dan mikrofon utama ditempatkan di bagian bawah. Ini mendukung teknologi pengisian cepat NeoCharge milik Nubia yang dapat mencapai daya output 18W. Anehnya, Nubia telah menambahkan pengenalan sidik jari di kedua sisi.

Untuk konfigurasi inti, Nubia X dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845. Sedangkan daya baterainya berkapasitas 3.800 mAh dan berjalan pada sistem Android 8.1.

Nubia X tersedia dalam warna balutan warna biru emas, biru laut, emas hitam, dan abu-abu dalam. Versi RAM 6 GB + ROM 64 GB dijual mulai Rp7,2 juta; RAM 8 GB + ROM 128 GB dilepas Rp8,1 juta; Lalu RAM 8 GB + ROM 256 GB dibanderol paling mahal yakni Rp9,4 juta.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7332 seconds (0.1#10.140)