SUV Berukuran Raksasa Produk Baru BMW Itu Bernama X7

Kamis, 01 November 2018 - 10:48 WIB
SUV Berukuran Raksasa Produk Baru BMW Itu Bernama X7
SUV Berukuran Raksasa Produk Baru BMW Itu Bernama X7
A A A

BMW Akhirnya membuat sebuah SUV berukuran raksasa bernama X7. Sanggupkah BMW X7 memenuhi selera semua orang yang tidak hanya ingin sekadar memiliki mobil berukuran besar?

Bertahun-tahun BMW menolak untuk membuat sebuah SUV yang ukurannya lebih besar daripada BMW X5. Sampai saat BMW membuat mobil yang nomenklaturnya di atas BMW X5, yakni BMW X6, mobil tersebut ukurannya jauh lebih kecil ketimbang BMW X5.

Meskipun saat ini Mercedes-Benz justru tengah asyik-asyiknya menerima keuntungan dari penjualan SUV full-sized mereka, Mercedes-Benz GLS, BMW masih tetap bergeming.

Namun, BMW akhirnya sadar juga ketika mereka melihat saat ini permintaan SUV premium terus meroket. Pasar di China, yang luar biasa besar, malah berlomba-lomba diisi oleh mobil SUV berukuran fantastis.

Jadi, wajar jika saat ini BMW langsung tancap gas dengan menghadirkan BMW X7. Sebenarnya masyarakat Indonesia sempat melihat mobil ini dalam bentuk konsep di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Waktu itu BMW X7 Concept terlihat menonjol karena ukurannya yang sangat besar dan grille yang oversized.

BMW memang terkesan gila-gilaan dalam membuat mobil ini. Ukurannya begitu besar dan grille yang masif tersebut membuat orang jadi berdebat. Ada yang merasa ukuran kidney grille BMW itu terlihat berlebihan. Sementara yang lain menyukai karena jadi karakter tersendiri. Eksterior mobil ini memang terlihat begitu masif.

Panjang mobil ini mencapai 5,1 meter, lebar 2 meter dan tinggi 1,8 meter. Belum lagi kaki-kaki BMW X7 yang disematkan velg 21 inci yang membuatnya jadi terlihat seperti raksasa berjalan. Untungnya raksasa ini memiliki spot yang indah di bagian belakang.

Di sisi itu BMW X7 terlihat mengadaptasi buritan dari saudara versi sedannya, yaitu BMW 7 Series. Bedanya di BMW X7 bagian ini dibuat lebih pipih dan melebar. Ada bilah krom yang menghubungkan dua sisi lampunya, dan juga bumper belakangnya yang dihiasi aksen silver yang diapit dua knalpot berlis krom.

Masuk ke sisi dalam, interiornya tak terlalu menghebohkan. Simpel namun mewah dan juga modern. Mayoritas interior mobil ini dilabur warna cerah, mungkin supaya menimbulkan kesan lega. Dashboardnya nggak nekoneko , bentuknya lebih modern dari BMW 7 Series malah, walau setir yang digunakan sama persis.

Layar sistem infotainment di BMW X7 ini terlihat seolah menyambung dengan panel instrumennya, padahal tidak. Aksen kayu berwarna cerah yang dipadukan dengan lis alumunium brush plus bahan kulit berwarna putih membuat perpaduan yang cakep.

Oiya, panel instrumennya sudah full digital. BMW X7 sendiri juga mengusung konfigurasi bangku yang lebih banyak dibandingkan dengan saudaranya, yaitu 7 penumpang, dan hal inilah yang membuat perawakannya menjadi jumbo.

Bicara perihal fitur dan kelengkapan, jelas BMW X7 mendapatkan yang terbaik. lai dari AC 4 zone, 20 speaker lansiran Bowers & Wilkins Diamond surround sound system, heated seats , power rear window shades, heated / cooled cup holders, head-up display, power captain’s chairs.

Untuk fitur keamanan, mobil ini mendapatkan fitur seperti active protection and active driving assistant system with blind spot detection, lane departure warning, rear collision warning, frontal collision warning, pedestrian warning with city collision mitigation, cross traffic alert rear, dan speed limit information .

Nah, kesemuanya menjadi satu paket, namun kalau terasa kurang, kalian bisa upgrade ke paket active driving assistant professional system yang menambahkan fitur seperti active lane keeping assistant dan extended traffic jam assistant.

Selain itu, fitur seperti panorama view and 3D View juga ditawarkan dalam paket parking assistant plus. Perihal mesin, BMW X7 ditawarkan dalam banyak opsi, mulai mesin 3.000cc Turbo 6 silinder untuk varian xDrive40i bertenaga 340 PS dan bertorsi 446 Nm, lalu mesin 4.400cc Twin-Turbo V8 untuk varian xDrive50i yang bertenaga 462 PS dan bertorsi 648 Nm, serta dua varian diesel xDrive30d bermesin diesel 3.000cc 6 silin der dan M50d yang tenaganya tembus 400 PS dengan torsi 760 Nm.

BMW X7 mulai dijual di Amerika Serikat pada Maret 2018 dengan harga mulai dari 73.900 dolar atau jika dikonversikan menjadi Rp1,122 miliar untuk varian xDrive40i, sedangkan 92.900 dolar alias Rp1,4 miliar untuk varian xDrive50i. Pihak BMW sendiri sudah menerima preorder dengan pemesanan secara online .
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5746 seconds (0.1#10.140)