alexametrics

Oppo: Kami Berhasil Melakukan Uji Coba Koneksi Berbasis 5G

loading...
Oppo: Kami Berhasil Melakukan Uji Coba Koneksi Berbasis 5G
Jaringan 5G yang berhasil di uji coba di Oppo R15 sebagai perangkat terminal. Foto/ist
A+ A-
SHENZHEN - Oppo dikabarkan berhasil melakukan pengujian jaringan internet berbasis 5G. Hal tersebut diungkap langsung oleh Brain Shen, Vice President Oppo Global dan Presiden Departemen Bisnis, melalui akun media sosial Weibo.

Dalam unggahannya, dia memaparkan bagaimana Oppo bisa membuat koneksi 5G tersebut berhasil. Mereka memakai Oppo R15 sebagai perangkat terminal ke jaringan 5G.

Perangkat terminal ini dikembangkan pada Systemboard, RF, RFFE antena. Keberhasilan tersebut memungkinkan Oppo untuk membuat standar jaringan 5G dan pengembanganan produk, serta komersialisai jaringan di tahun 2019.

"Perangkat ini telah dikustomisasi agar terintegrasi dengan komponen-komponen yang mendukung 5G. Antara lain Systemboard, RF, RFFE, dan antena. 5G logo juga muncul di bagian kanan atas layar," tulis Brain Shen seperti dikutip dari laman Techradar, Sabtu (3/11/2018).

Pengembangan jaringan dilakukan oleh Oppo Research Institue dengan mengeksplorasi aplikasi 5G di bidang 3D, virtual reality (VR), dan augmented reality (AR).

Ini kali kedua Oppo berhasil menggelar uji coba jaringan 5G-nya. Pada Mei lalu mereka juga mengumumkan berhasil mengimplementasikan panggilan video 5G pertama di dunia dengan menggunakan teknologi 3D Sturtured Light melalui perangkat Oppo R11s yang dikustomisasi.

Oppo sendiri telah melakukan pengembangan jaringan 5G sejak 2015 lalu. Selain melakukan pengembangan di Oppo Research Institute di Shenzhen, Oppo juga melakukan kerja sama dengan Qualcomm dalam pengembangan jaringan 5G.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak