Intip Kisah dan Rangkaian Produk Kecantikan Buttonscarves Beauty di Shopee Big Ramadan Sale

Selasa, 02 April 2024 - 07:00 WIB
loading...
Intip Kisah dan Rangkaian Produk Kecantikan Buttonscarves Beauty di Shopee Big Ramadan Sale
Hadirnya beragam tren makeup dan perawatan kulit yang popularitasnya diamplifikasi oleh media sosial menjadi salah satu faktor utama yang mendorong perkembangan industri kecantikan.
A A A
JAKARTA - Kebutuhan masyarakat Indonesia akan produk-produk kecantikan terus meningkat secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Hadirnya beragam tren makeup dan perawatan kulit yang popularitasnya diamplifikasi oleh media sosial menjadi salah satu faktor utama yang mendorong perkembangan ini.

Seiring dengan kehadiran sejumlah tren yang meningkatkan kreativitas serta membuat preferensi konsumen semakin beragam, kebanggaan masyarakat Indonesia akan produk lokal juga didukung oleh perkembangan teknologi yang mempermudah proses distribusi dan akses konsumen terhadap berbagai produk kecantikan.

Platform online seperti Shopee turut menunjang pertumbuhan brand kecantikan lokal dan memperluas pangsa pasar melalui berbagai fitur dan program yang ditawarkan.

Melihat adanya peluang di pasar Indonesia yang menjanjikan ini mendorong Linda Anggrea selaku Founder Buttonscarves untuk mendirikan brand kecantikan Buttonscarves Beauty, setelah sebelumnya sukses menginisiasi brand lifestyle Buttonscarves dan apparel Benang Jarum.
Intip Kisah dan Rangkaian Produk Kecantikan Buttonscarves Beauty di Shopee Big Ramadan Sale

Rangkaian produk kecantikanButtonscarves Beauty (Foto: InstagramButtonscarves)

“Menyadari bahwa fashion dan beauty adalah hal yang saling melengkapi, di tahun 2021 kami memutuskan untuk menghadirkan lini kecantikan, Buttonscarves Beauty yang terinspirasi dari keinginan kami untuk memberikan nilai tambah dan melengkapi penampilan pelanggan setia Buttonscarves," ujar Linda.

Menurut dia, industri kecantikan memberikan tantangan yang berbeda. Karena itu pihaknya harus tetap update dengan tren terkini dan berinovasi agar relevan dan diminati oleh konsumen. "Di samping itu, untuk menghadapi persaingan yang sangat ketat, kami harus mampu memberikan nilai tambah yang membedakan Buttonscarves Beauty dari merek lain. Inovasi dalam produk menjadi kunci untuk memenangkan hati konsumen dan mempertahankan posisi kami di pasar,” tuturnya menambahkan.

Produk-produk yang saat ini diproduksi oleh Buttonscarves Beauty sangat variatif. Setiap bulan Buttonscarves Beauty merilis produk baru, mulai dari parfum, make up, beauty tools, dan lainnya guna memenuhi kebutuhan dan preferensi konsumen yang beragam. Tidak berhenti di situ, Buttonscarves Beauty juga hanya berkomitmen untuk mengambil peran dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia melalui penciptaan lapangan kerja dan kontribusi terhadap perekonomian lokal.
Intip Kisah dan Rangkaian Produk Kecantikan Buttonscarves Beauty di Shopee Big Ramadan Sale

Buttonscarves Beauty Travel Set EDP Launch Event. (Foto: Istimewa)

Kolaborasi bersama Shopee untuk Meningkatkan Peluang Bisnis
Dalam perjalanan bisnisnya, Buttonscarves Beauty terus berupaya mencari langkah strategis dalam mengadaptasi perkembangan teknologi dan tren penjualan online. Sejak awal berdiri, Linda menyadari akan pentingnya memanfaatkan platform e-commerce untuk menjangkau konsumen secara lebih luas.

“Kami memilih Shopee karena melihat potensinya sebagai salah satu platform e-commerce terkemuka di Indonesia. Keputusan ini menjadi langkah strategis dalam pemasaran kami, dengan memanfaatkan fitur-fitur dan program promosi yang ditawarkan," kata Linda.

Dia menceritakan, setelah Buttonscarves Beauty bergabung dengan Shopee pada tahun 2022 memberi dampak positif pada bisnisnya. "Performa penjualan kami juga meningkat, terutama karena kemudahan transaksi yang ditawarkan dan dukungan program yang menarik. Kami berhasil memperluas jangkauan pasar, meningkatkan penjualan, dan mengoptimalkan efisiensi operasional kami,” kata Linda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1465 seconds (0.1#10.140)