alexametrics

Disalip All New Ertiga dan XPander

Toyota Avanza Diminta untuk Berubah Bentuk

loading...
Toyota Avanza Diminta untuk Berubah Bentuk
Toyota Avanza. FOTO/ SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Kemunculan gambar-gambar sketsa Toyota Avanza facelift pada beberapa akun media sosial ternyata disambut antusias para penggemar berat Toyota Avanza di Indonesia. Pasalnya model Avanza yang ada saat ini dirasa sudah uzur, dan kompetitor mulai bermain desain yang lebih garang.

Ketua umum AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) Taufik Hidayatulloh mengatakan jika memang bener sketsa Avanza Facelift itu sesuai dengan versi produksinya tentu luar biasa.

" Jika berkaca pada kompetitor yang telah menghadirkan mobil keluarga dengan desain baru. Harapan kita sebagai penggemar berat Avanza, Toyota segera menghadirkan Avanza Facelift, pasalnya desain yang ada di Avanza saat ini dirasakan sudah tertinggal, bahkan desain bodi dab fitur-fitur baiknya ditambah ke model modern," tutur Taufik kepada SINDOnews di bilangan Jakarta Timur akhir pekan lalu.

Meskipun demikian Taufik meminta untuk urusan mesin Toyota tetap mempertahankan mesin yang ada seperti saat ini, pasalnya dengan menggendong mesin 1300cc penggerak roda belakang Avanza cukup bisa diandalkan di segala medan.

" Komvetitir meskipun desain baru namun mereka menggunakan, mesin penggerak roda depan yang kami rasa lebih baik Avanza dengan penggerak roda belakang, meskipun kapasitas mereka lebih besar," tegas Taufix.

Sayangnya PT Toyota-Astra Motor menolak membicarakan rencana besar mereka terhadap produk andalannya tersebut. "Rahasia. Tunggu saja," jawab President Director PT Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata sambil tertawa di Dealer Astrido, Kelapa Gading, Jakarta, Maret lalu.

Ketika pertanyaan dialihkan apakah TAM akan merilis produk baru dan penyegaran di 2018, Yoshihiro Nakata mengamininya. "Ya kami punya beberapa kendaraan baru dan penyegaran di tahun ini. Tunggu saja," katanya enteng.

Sementara itu, sumber internal SINDOnews di TAM menyebutkan, tahun ini tak akan ada versi All New Toyota Avanza atau Veloz. Hal ini disebabkan perusahaan baru saja merilis produk barunya, All New Rush yang mendapat sambutan positif dari masyarakat automotif.

Dia pun menegaskan, bukan tipikal Toyota bahwa ketika mendapat "goyangan" dari kompetitor langsung panik melepas produk baru. Terlebih sebelumnya ada kendaraan yang baru saja diluncurkan.

Terkait All New Rush, Budi Antony, Head Manager dealer PT Astrido mengungkapkan, permintaan kendaraan dengan tujuh tempat duduk ini sangat tinggi. Bahkan mulai menyusul permintaan Toyota Avanza.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak