iPhone XR Punya Masa Pakai Baterai Terbaik dari Semua Edisi iPhone

Selasa, 06 November 2018 - 16:00 WIB
iPhone XR Punya Masa Pakai Baterai Terbaik dari Semua Edisi iPhone
iPhone XR Punya Masa Pakai Baterai Terbaik dari Semua Edisi iPhone
A A A
CUPERTINO - Dengan membawa layar 6,1 inci, iPhone XR memiliki resolusi layar ho-hum 828 x 1792 piksel dengan tingkat kepadatan 326 piksel per inci, atau dengan kata lain Liquid Retina.

Kemampuan tersebut dianggap rendah untuk standar saat ini ketika banyak smartphone flagship dimodali 1080p Full Layar HD oleh pabrikannya. Ambil contoh Huawei Mate 20 yang memiliki layar resolusi FHD+ sehingga rata-rata memiliki kepadatan piksel yang jauh lebih tinggi daripada iPhone XR.

Namun dibalik kelemahan tersebut, ada kelebihan yang ditonjolkan. Mengingat kerapatan piksel layar ponsel bisa menjadi penyebab terbesar dibalik perbedaan masa pakai baterai.

Setidaknya ini nerdasarkan pengujian Phone Arena, Selasa (6/11/2018). Pengujian membuktikan resolusi layar yang relatif rendah dari iPhone XR menciptakan masa pakai baterai ponsel yang lebih lama. Perbandingan efisiensi daya yang didapat juga menemukan fakta, semakin tinggi resolusi layar ponsel, maka semakin pendek usia baterai ketika mengambil rata-rata kapasitas dayanya.

Apple dalam daftar statistik baterai resmi sanggup melakukan browsing Internet selama 15 jam dan 16 jam video-binging. Tidak hanya itu, Apple terntunya juga sangat bangga dengan apa yang dicapai dengan daya tahan baterai iPhone XR.

Daya baterainya sanggup bertahan 1,5 jam lebih lama dari iPhone 8 Plus. Padahal iPhone 8 Plus selama ini memegang rekor daya tahan baterai.

Baterai pada iPhone XS Max memang memiliki kapasitas yang lebih besar dibandingkan iPhone XR. Apple juga mengatakan, baterai XS Max adalah yang terbesar yang pernah ada di iPhone.

Namun iPhone XR memiliki statistik ketahanan yang lebih baik daripada XS Max dengan paket baterai yang lebih besar. Tampilan low-res XR adalah alasan mengapa baterainya menjadi terbaik dari iPhone yang pernah ada. Bahkan menurut lembar spesifikasi Apple sendiri.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0459 seconds (0.1#10.140)