Panglima TNI Mutasi 215 Perwira Tinggi: Kadispenau, Dirjen Pothan, hingga Dansesko

Selasa, 02 April 2024 - 12:35 WIB
loading...
Panglima TNI Mutasi 215 Perwira Tinggi: Kadispenau, Dirjen Pothan, hingga Dansesko
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto kembali melakukan mutasi, rotasi, dan promosi jabatan 215 perwira tinggi. Foto/Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto kembali melakukan mutasi, rotasi, dan promosi jabatan sejumlah perwira tinggi. Total ada 215 perwira tinggi yang dimutasi pada awal April 2024 ini.

Para perwira tersebut berasal dari tiga matra. Antara lain, Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), Angkatan Udara (AU). Mereka yang dimutasi selanjutnya akan menempati jabatan baru baik di dalam maupun di luar struktur TNI.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebijakan mutasi tersebut tertuang dalam Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/382/IV/2024 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia. Kebijakan tersebut ditetapkan Panglima TNI pada Senin, 1 April 2024.



Beberapa perwira yang dimutasi tersebut di antaranya, Dansesko TNI Marsdya TNI Samsul Rizal yang dimutasi menjadi dosen tetap Universitas Pertahanan (Unhan). "Marsdya TNI Samaul Rizal, jabatan lama Dansesko TNI, jabatan baru dosen tetap Unhan," bunyi keterangan tertulis, Selasa (2/4/2024).

Kemudian Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma TNI Bambang Juniar Djatmiko dimutasi menjadi Danlanud Smo. Posisinya digantikan oleh Kolonel Pnb. Ardi Syahri yang sebelumnya menjabat sebagai Danlanud Hsn.



Selain itu, Mayjen TNI Piek Budyakto dari Staf Ahli Menhan Bid. Ekonomi dimutasi menjadi Direktur Jenderal Potensi Pertahanan (Dirjen Pothan). Posisi yang ditinggalkan selanjutnya diisi oleh Brigjen TNI Steverly Christmas.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)