alexametrics

Lewat EICMA 2018

Suzuki Perkenalkan Katana Versi Hitam dan Putih di Pasar Eropa

loading...
Suzuki Perkenalkan Katana Versi Hitam dan Putih di Pasar Eropa
Suzuki Katana versi Hitam. FOTO/ Ist
A+ A-
JAKARTA - Produsen sepeda motor Jepang, Suzuki, resmi memperkenalkan generasi baru dari Katana di EICMA 2018 di Milan Italia 6-11 November. Motor beraliran Naked alias telanjang tampil dengan dua pilihan warna yakni hitam dan putih.

Seperti dilansir dari Motorrad, Standar streetfighter baru Suzuki GSX-S1000 Katana akan memperluas kelas favorit sepeda motor sporting terbuka, yakni sepeda motor yang mencakup KTM Super Duke R, BMW S1000R, Kawasaki Z1000 dan Ducati Monster.

Sporting stang tubular bukan clip-ons, untuk mendefinisikan kelas bagi setiap konsumen, agar terlihat bahwa S baru ini didukung versi sedikit oversquare.

Desain Katana 3.0 juga benar-benar original dan tak dimiliki produsen lain, dan ini bisa jadi modal yang besar bagi Suzuki. Motor tersebut akan diproduksi dan dipasarkan dalam beberapa tahun mendatang.

Desainnya benar-benar simpel. Half fairing khas ala Suzuki Katana original dipadu dengan single headlamp standar (LED), bukan lampu pop-up unik laiknya mobil Ferrari keluaran lawas. Begitupun dengan shape tangki, body, serta buritan yang terinspirasi dari versi originalnya.

Detailnya pun demikian, dibuat simpel. Frame twinspar, swingarm, suspensi, knalpot, kaki-kaki, serta sektor pengeremannya mencomot dari Suzuki GSX-S1000

Sektor mesinnya pun sama kok, prototype Suzuki Katana 3.0 didevelop dengan basis mesin Inline-4, DOHC 16-Valve, milik GSX-S1000 – yang diklaim sanggup memuntahkan power hingga 156 HP, plus torsi maksimum 104.3 N.m
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak