alexametrics

Pamer Ponsel Layar Lipat, Samsung Tak Sebut Kapan Flex Display Dirilis

loading...
Pamer Ponsel Layar Lipat, Samsung Tak Sebut Kapan Flex Display Dirilis
Samsung memperlihatkan secara samar ponsel layar lipatnya di ajang Samsung Developer Conference (SDC) tahunan di Moscone Center, San Fransisco, Amerika Serikat. Foto/ist
A+ A-
SAN FRANSISCO - Setelah lama mengembangkan teknologi ponsel layar lipat, akhirnya di acara Samsung Developer Conference (SDC) tahunan di Moscone Center, San Fransisco, Amerika Serikat, Samsung resmi memperkenalkan Infinity Flex Display.

Samsung memilih meredupkan lampu saat menunjukan produk layar lipat ini. Hal itu diduga untuk melindungi elemen desain dari ponsel barunya itu.

"Ada perangkat di dalam sini dan itu menakjubkan," ungkap Justin Denison, SVP Marketing Produk Seluler Samsung di atas panggung seperti dilansir laman The Verge, Kamis (8/11/2018).

Ini merupakan teknologi layar yang akan digunakan di ponsel atau tablet lipatnya nanti. Layar tersebut menggunakan teknologi panel OLED elastis yang membuat perangkat bisa menampilkan konten dalam layar 4,6 inci dan jika dibuka menjadi tablet berukuran 7,3 inci.

Pabrikan Korea Selatan itu juga turut memperkenalkan tampilan antarmuka One UI. Software tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Google dan pengembang Android.

One UI disebut bakal membuat perangkat mulus saat bertransisi menjadi perangkat tablet. Ketika layar dibuka UI akan memberikan pengguna kesempatan untuk menggunakan tiga aplikasi aktif di layar.

Samsung juga menyatakan siap untuk memulai produksi massal dalam beberapa bulan ke depan. Namun mereka tak menyebut tanggal pasti kapan akan meluncurkan resmi ponsel lipat pertamanya.

Samsung bukan satu-satunya produsen ponsel yang bekerja pada perangkat yang dapat dilipat. Huawei dilaporkan berencana untuk merilis sebuah handset yang dapat dilipat tahun depan. Lenovo, LG, Huawei dan Xiaomi juga mulai menggoda prototipe yang mereka buat.

Sementara beberapa waktu lalu, start-up asal California bernama Royole, telah lebih dulu memperkenalkan ponsel layar lipat bernama FlexPai. Handset ini diklain menjadi ponsel lipat komersial pertama di dunia.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak